Mohon tunggu...
Dwi Annisa Pratiwi
Dwi Annisa Pratiwi Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030126

stay gorgeous!

Selanjutnya

Tutup

Film

Vincenzo: Drama Bertabur Bintang hingga Ditunda Penayangan

16 April 2021   17:26 Diperbarui: 16 April 2021   17:42 242 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Vincenzo: Drama Bertabur Bintang hingga Ditunda Penayangan
ig : vincenzodrama

Bermula pada bulan Mei tahun 2020 Sutradara Kim Hee Won dan juga penulis naskah Park Jae Bum bekerja untuk project besar drama korea Vincenzo. Hingga pada bulan Juli 2020 Jeon Yeo Been dan juga Song Jong Ki mulai mempertimbangkan peran yang akan dimainkan pada drama Vincenzo ini. Sebelumnya hadir pula pemeran lainnya datang dari mantan personel boyband bersejarah “2 pm” yaitu Ok Taecyeon yang akan memerankan peran psikopat sekaligus raja dari perusahaan multinasional Babel, yaitu CEO Jang Han Seok. 

Jeon Yeo Been yang akan menduduki peran wanita utama dan juga Song Jong Ki yang akan menempati peran utama laki-laki yang tidak lain dia adalah aktor senior Korea Selatan. Song Jong Ki yang akhirnya menerima tawaran dari sutradara Kim Hee Won ini membintangi Drama Korea dengan genre dark-comedy ini tak lain aktor yang sudah menjadi idola banyak orang, namun bagaimana profil aktor terkenal yang memiliki wajah rupawan ini ? Mari kita simak profil Aktor terkenal Song Jong Ki. 

Ia terlahir di distrik dong di Daejeon Korea Selatan pada 19 September 1980 ia adalah seorang anak kedua dari tiga bersaudara. Memulai menjelajahi dunia karya seni peran setelah selesai menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas(SMA) Namun niat Song Jong Ki untuk menggali bakat akting dan meneruskan karirnya sebagai seorang aktor nya ini tak sepenuhnya disetujui ibu Song Jong Ki. 

Hingga ia hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk melanjutkan pendidikan akademis ke tingkat universitas, dan mengambil  jurusan administrasi bisnis. sedangkan setelah tiga tahun menjadi mahasiswa administrasi bisnis, ia kembali tertarik dan memutuskan untuk terjun ke dunia seni peran sepenuhnya.Awalnya ia memulai karirnya dengan memerankan peran pendukung dalam film sejarah Korea Selatan pada tahun 2008 yang berjudul frozen of flower yang menceritakan masa pemerintahan Raja dari Goryeo yang memerintah Korea Pada abad 14. 

Hingga akhirnya film ini sukses secara komersial dan akhirnya memenangi banyak penghargaan publik. Beberapa yang mengangkat popularitas yang lebih iyalah orang utamanya dalam film roman fantasi yaitu A warewolf boy, film ini sekaligus menjadi Melodrama Korea yang paling sukses yang pernah ada hingga mengantarkan Song Jong Ki mendapatkan apresiasi atas penampilan sebagai peran utama lainnya. Banyaknya variasi peran yang dimainkan song Jong Ki dalam dunia seni peran hingga tak menyangkal ia juga mendapatkan banyak sekali penghargaan diantaranya delapan KBS drama award dan juga SBS drama award  pada tahun 2016. Wajahnya tampil pada lebih dari 30 merek produk dan juga ia menerima 'brand of the year' yang diberikan Korean Consumer Forum Awards. 

Hingga Pada akhirnya di tahun 2021, Netflix menayangkan serial drama Korea atau drakor berjudul Vincenzo yang peran utama laki laki nya diperankan oleh aktor Korea Selatan Song Jong Ki, drama ini berhasil menembus rating 10,7% di TvN. Sedang faktor lain yang mempengaruhi kesuksesan drama ini tak luput peran sutradaranya yang sangat matang untuk memikirkan segala hal agar menyuguhkan gambar dengan kualitas tinggi sehingga saat ditayangkan di layar kaca tidak mengecewakan. 

ig: vincenzodrama
ig: vincenzodrama
Lokasi Syuting, audio hingga pengambilan gambar di setiap sudut nya akhirnya sangat memuaskan dan mendukung alur ceritas yang dikemas sangat baik. Dalam drama ini Song Jong Ki berperan sebagai seorang laki laki asal Korea Selatan yang telah diadopsi oleh keluarga mafia Italia sejak kecil dan setelah itu menghabiskan hampir seluruh hidupnya menjadi penasehat hukum mafia di Milan Italia. setelah beberapa hal yang pada akhirnya membawa Vincenzo kembali ke tanah kelahirannya di Korea Selatan. 

Setibanya di Korea Selatan ia bertemu dengan seorang pengacara wanita pintar yang sekaligus sangat ambisius yaitu Hong Cha Young yang juga cerdik dalam menyusun strategi untuk menghadapi siasat hukum yang sedang ia hadapi. Kim Hee Won yang sebelumnya juga mengarahkan drama Korea The Crowned Crown pada tahun 2019 dan juga Money Flower pada tahun 2017. Kesuksesan drama ini sangat digandrungi oleh masyarakat umumnya para pecinta drama Korea, hingga akhirnya untuk meningkatkan kualitas penayangan drama Vincenzo, produser memutuskan untuk menunda penayangannya sementara. tepatnya pada tangga 17-18 April 2021. Drama bertabur bintang ini selanjutnya akan ditayangkan kembali pada minggu setelahnya. 

ig: Vincenzodrama
ig: Vincenzodrama
Menurut produsen drama korea  memutuskan "setelah penayangan episode 16 (vincenzo) akan melalui masa jeda selama satu pekan untuk meningkatkan kualitas drama" soompi 2021. Kesuksesan drama ini juga tentunya sangat dipengaruhi oleh kualitas dan alur cerita yang sangat menarik dan menegangkan namun tetap dibungkus dengan nuansa jenaka, tak hanya itu dalam drama vincenzo pada setiap episode nya juga menampilkan plot twist yang sangat tidak disangka sangka. Vincenzo yang kiat mengungkap banyak fakta yang sangat merugikan publik hingga menyongsong banyak dukungan dari pihak pihak yang sangat tidak terduga. Sementara episode khusus Vincenzo akan ditayangkan selama waktu tayang biasa drama pada 17 April, sedangkan rencana untuk Slot waktu drama 18 April belum diputuskan hingga saat ini. Sebelumnya drama Vincenzo merupakan comeback dari aktor Korea Song Jong Ki yang terakhir kali berakting pada tahun 2019 melalui drama Arthdal Chronicles. Sedangkan Vincenzo arahan sutradara Kim Hee Won ini akan berakhir setelah penayangan episode 20. Bagaimana kalian sudah menyaksikan drama bertabur bintang terbaru ini ? Jika belum saksikan hanya di Netflix!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x