Mohon tunggu...
Dwi Agustina
Dwi Agustina Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Freelancer | Program Pengembangan SDM - Pendidikan Masyarakat - UPI I Sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi oranglain |

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kunjungan Penilik PAUD Kecamatan Ujungberung ke SPS Patrakomala

24 November 2022   22:34 Diperbarui: 24 November 2022   22:43 75 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Alhamdulillah, SPS Patrakomala kedatangan tamu luar biasa yaitu Bapak Dr Beben Mulyana M.Pd selaku Pengawas PAUD Kecamatan Ujungberung didampingi Bapak Mustari, S.Pd selaku ketua DPC HIMPAUDI Kecamatan Ujungberung. Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin untuk melakukan monitoring ke lembaga PAUD yang ada di lingkungan Kecamatan Ujungberung.  

Sebagai informasi, SPS Patrakomala merupakan PAUD yang berada di Kecamatan Ujungberung tepatnya di Jalan Nagrog, Jl. Pasir Jati Timur No.106, RT.01/RW.09 40616 Kel. Pasir Jati Jawa Barat. SPS Patrakomala hadir atas permintaan masyarakat setempat untuk menyelenggarakan program pendidikan anak usia dini di wilayahnya.

Kegiatan monitoring ini bertujuan untuk memonitor seluruh kegiatan, kondisi sekolah untuk selanjutnya diberikan arahan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SPS Patrakomala. 

Perlu diketahui bahwa kegiatan pendidikan di SPS Patrakomala mendapat respon yang baik dari masyarakat karena salahsatunya menyelenggarakan pendidikan dengan biaya terjangkau serta mendapatkan saran positif agar goalsnya banyak masyarakat yang semakin melek bahwa PAUD menjadi bagian yang sangat penting pada peletakan pendidikan dasar seorang anak.

PAUD termasuk dalam kegiatan investasi masa depan, investasi pendidikan pada umumnya dilakukan sejak usia anak-anak untuk membantu pertumbuhan dan perkembangannya baik secara fisik atau psikis. Tujuan dari adanya PAUD ini agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang Pendidikan selanjutnya.  

Karena ternyata berdasarkan data yang ada  rendahnya pendidikan di Indonesia disebabkan oleh berbagai faktor. Biaya pendidikan yang mahal dan dan terus meningkat dianggap sebagai faktor utama namun secara psikologis didapati juga faktor yang beranggapan bahwa juga pendidikan tidak dianggap penting karena tidak bisa menghasilkan peningkatan ekonomi.

Hal tersebut menjadi acuan Kepala Sekolah SPS Patrakomala Ibu Enung Cucu Yuningsih untuk lebih bersemangat memberikan banyak manfaat khususnya untuk warga sekitar dan umumnya untuk masyarakat luas melalui kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini di SPS Patrakomala.

Menurut Bapak Dr Beben Mulyana seharusnya sekolah tidak usah takut dengan adanya kegiatan monitoring, justru kita harus bersyukur  dengan adanya kunjungan pengawas karena sejatinya  pertemuan ini ialah untuk memunculkan solusi untuk perbaikan mutu Pendidikan di PAUD. Maka ciptakan suasana yang nyaman dalam pertemuan ini agar pemikiran dapat mengalir dan dapat dikemukakan dengan baik" Ucap Pengawas PAUD

Dokpri
Dokpri
Dalam kegiatan monitoring ini terdapat beberapa hasil evaluasi yang disampaikan oleh Pengawas PAUD Kec. Ujungberung, Bapak Dr Beben Mulyana diantaranya :

1. Program sekolah harus berorientasi pada penjaminan mutu pendidikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan