Mohon tunggu...
DWI WIDOWATIMULYANA
DWI WIDOWATIMULYANA Mohon Tunggu... GURU PEMBELAJAR

Saya adalah seorang pendidik dari Cirebon yang masih ingin terus dan terus belajar. Saya merasa ilmu yang sudah saya dapatkan masih selalu kurang. Selain itu juga saya merasa menikmati pekerjaan utama saya sebagai ibu rumah tangga.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pandemi Memicu Kreativitas Guru SMPN 2 Losari

16 Juli 2020   21:11 Diperbarui: 16 Juli 2020   21:00 34 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pandemi Memicu Kreativitas Guru SMPN 2 Losari
IHT GOOGLE CLASSROOM SMPN 2 LOSARI

Pandemi Covid-19 kami sikapi dengan bijak. Artinya tidak ada halangan bagi kami untuk terus berkarya mencerdaskan anak bangsa. Pembelajaran tetap berlangsung dengan baik. Untuk itu SMP Negeri 2 Losari mengadakan IHT (In House Training) bertemakan: Dengan IHT Kita Tingkatkan Kualitas Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 2 Losari. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMP Negeri 2 Losari yaitu Ibu Hajah Faridah, S.Pd. IHT yang dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 14 - 17 Juli 2020 dihadiri oleh semua dewan guru SMPN 2 Losari. 

Narasumber IHT yaitu Bapak Irawan, S.Pd.I selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Materi yang diberikan diantaranya : cara membuat kelas GC, cara membuat tugas GC, cara membuat pertanyaan esai dan pilihan ganda GC, cara mengunggah lampiran , dan lain-lain. 

Semua materi yang diberikan oleh narasumber disambut dengan sangat antusias oleh semua peserta. Langkah-langkah yang diajarkan berurutan tahap demi tahap sehingga mudah diserap ilmunya dengan baik.

Pengawas Managerial Kabupaten Cirebon Bapak H.Mujahidin, S.Pd. M.M.Pd. turut hadir dan memberikan sambutan yang apresiatif kepada narasumber maupun peserta. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat Pandemi Covid-19. 

IHT GOOGLE CLASSROOM SMPN 2 LOSARI
IHT GOOGLE CLASSROOM SMPN 2 LOSARI
Namun jangan lupa bahwa esensi dari kegiatan pembelajaran Kurikulum 2013 adalah pembentukan karakter peserta didik, sehingga  diharapkan pendidik jangan hanya terfokus pada penyampaian materi dan pemberian tugas saja. Demikian isi sambutan dari Pengawas  Managerial Kabupaten Cirebon tersebut. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x