Mohon tunggu...
dwi nurhayati
dwi nurhayati Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

baca buku

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mengenal Internet

22 September 2022   13:04 Diperbarui: 22 September 2022   13:10 102 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Secara harfiah pengertian Internet (interconnected network) adalah sebuah sistem jaringan komputer yang saling terhubung secara Global, dengan menggunakan protokol Internet (TCP/IP) untuk menghubungkan perangkat di seluruh dunia ke dalam sebuah jaringan.Internet juga bisa di analogikan sebagai perpustakaan besar yang memuat beragam macam informasi yang di butuhkan oleh masyarakat.

Jenis layanan internet ada 2 yaitu layanan internet dengan kabel dan layanan internet tanpa kabel:

1. layanan internet  jaringan kabel

Layanan internet dengan jaringan kabel  sesuai namanya jaringan kabel adalah sebuah sistem jaringan komputer yang menggunakan media kabel sebagai media utama dalam melakukan transmisi paket data.

Koneksi jaringan dengan menggunakan kabel ini bisa di terapkan pada hampir seluruh jenis jaringan baik dari segi topologi jaringan,maupun jenis -jenis jaringan komputer itu sendiri ,alasan menggunakan jaringan kabel saat ini yaitu bisa menyuplai kebutuhan jaringan di pelosok, yang belum memiliki akses point secara wireless.cara kerjanya mengubah data digital menjadi data sinyal listrik,kemudian di pancarkan ke tempat tujuan.Jenis layanan internet jaringan kabel yaitu kabel coaxial,kabel twisted pair,dan kabel fiber optic.

2. Layanan internet dengan jaringam tanpa kabel atau sering di sebut wireless

Layanan internet dengan jaringan tanpa kabel atau wireless merupakan jaringan yang menghubungkan suatu perangkat degan perangkat lainnya tanpa menggunakan media kabel,tetapi menggunakan media transmisi yang mengantarkan gelombang elektromagnetik menuju komputer user atau dient dengan mengendalikan konektivitas dari sebuah kabel.

Alasan menggunakan jaringan tanpa kabel di nilai begitu praktis.jenis layanan internet tanpa kabel yaitu :Wi-Fi,GPRS,dan Satelit.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan