Mohon tunggu...
Hobi

CSR di Coban Talun, Kepedulian Zafira Indonesia Community

24 Januari 2019   14:39 Diperbarui: 26 Januari 2019   00:52 0 4 2 Mohon Tunggu...
CSR di Coban Talun, Kepedulian Zafira Indonesia Community
Peserta Jamnas menyusun Formasi ZIC di salah satu lokasi

Zafira Indonesia Community (ZIC),  sebuah komunitas pecinta mobil berlabel Chevrolet zafira, kembali menggelar Jambore Nasional, yang dikemas dalam rangkaian acara touring sejauh kurang lebih 1.800 km, bertema "Embrace Our Journey With Passion And Dream".

Dimulai dari Jakarta, menyusur Solo, Batu-Malang, Bromo, kembali ke Solo, dan berakhir di Jakarta; touring kali ini diikuti oleh 13 kendaraan, dalam rangkaian barisan yang dikomandoi oleh Road Captain, dibantu Officer dan Sweeper, yang bertugas mengatur keselarasan waktu dan ritme kecepatan, sepanjang perjalanan Jamnas, 19 - 24 Desember 2018.

Inilah kali ke-9 Jambore nasional ZIC digelar, setelah di tahun-tahun sebelumnya, kota-kota dan tujuan wisata di pulau Jawa, Lampung hingga Bali, dijajal untuk ditempuh ZIC bersama keluarga besarnya.

Di kelasnya, kekuatan tempur Zafira menyusur pulau jawa tak lagi diragukan. Terbukti, seluruh mobil melaju tanpa kendala berarti, menerobos panjangnya tol Jakarta - Surabaya, serta meliuk pasti di badan jalan, di tengah hutan menuju lokasi.

Peserta Jamnas berfoto di wilayah Bromo -- Jawa Timur
Peserta Jamnas berfoto di wilayah Bromo -- Jawa Timur
Sebagai informasi, ZIC didirikan pada tanggal 20 Februari 2009, dan di usia 1 dasawarsa tahun ini, telah memiliki 9 chapter, terdiri dari Badgers, Batara, Cipoker, Coboy, Crasher, JGSM, Masusi, Seksi, dan Setaner yang tersebar di beberapa kota tanah air. Dan hingga berita ini diturunkan, jumlah pecinta Zafira yang terdaftar sudah mencapai 330 anggota.

Slogan safety driving dalam setiap kesempatan berkendara, sejatinya wajib dipatuhi seluruh anggota, dengan mengedepankan kenyamanan  dan keamanan berkendara, tertib dan disiplin lalu lintas, serta norma-norma dan adab berkendara di jalan raya, seperti yang tertuang dalam misi Zafira Indonesia Community.

Selain Jambore Nasional, event ZICamp, mid-tour, kopdar, olahraga, juga pembinaan rohani, menjadi sarana bagi seluruh anggota, untuk selalu rukun dan kompak dalam berorganisasi. Sementara kegiatan di bidang sosial juga tak luput menjadi perhatian, seperti yang dilakukan dalam Jamnas 2018, berupa aktivitas charity, melalui pemberian 2 (dua) unit tong sampah kepada pengelola wisata, di Coban Talun, Batu - Malang, Jawa Timur.

COBAN TALUN merupakan salah satu Air terjun yang berada di Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang cukup terkenal, diantara banyaknya lokasi wisata yang tersebar di kota Batu - Malang. Saat hari libur, lokasi air terjun ramai dikunjungi pengunjung, sementara jumlah tong sampah terbatas dan hanya ada di lokasi tertentu. Dengan memberikan tambahan tempat sampah kepada pengelola, masalah sampah diharapkan bisa tertangani, sehingga lokasi wisata tak tampak berantakan serta indah dipandang mata.

Selain itu, member ZIC juga melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa penanaman pohon, sebagai sebuah bentuk kontribusi, dalam rangka melestarikan alam di lokasi tersebut, hingga udara tetap asri dan sejuk. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana pemberian edukasi kepada Kidzic (sebutan anak-anak dari member Zafira Indonesia Community) dalam rangka pelestarian lingkungan hidup.

Kepedulian ZIC dengan menggelar CSR di Coban Talun -- Batu, Jawa Timur
Kepedulian ZIC dengan menggelar CSR di Coban Talun -- Batu, Jawa Timur
Dan akhirnya, rangkaian jamnas 2018 yang dikomandani Presiden Zafira Indonesia Community, dr. Muhamad Rifqy Setyanto, dibantu panitia pelaksana dan seluruh peserta, juga dengan dukungan sponsor dari Oli Federal Mobil, ditutup dengan acara Nonton Bareng video Jamnas, bertempat di kediaman salah satu anggota.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x