Mohon tunggu...
KKN Ternyang 2019
KKN Ternyang 2019 Mohon Tunggu... Universitas Negeri Malang

Kecamatan. Sumberpucung Kabupaten. Malang

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Mahasiswa KKN UM Lakukan Penghijauan di Taman Semak Sewu Desa Ternyang

10 Juli 2019   16:55 Diperbarui: 10 Juli 2019   17:11 70 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa KKN UM Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang lakukan penghijauan di Taman Semak Sewu pada Minggu 30 Juni 2019. Kegiatan tersebut diadakan selama 3 hari dalam rangka memperindah taman desa yang sudah mulai gersang dikarenakan tumbuhan yang ada di taman tersebut banyak yang layu.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Kegiatan penghijauan taman ini dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga 09.00 setiap hari selama 3 hari. Kegiatan yang dilakukan antara lain membersihkan rumput serta bunga yang sudah layu, membersihkan sampah-sampah di selokan yang menyumbat, hingga penanaman kembali tanaman dan bunga agar terlihat lebih indah.

dokpri
dokpri
dokpri
dokpri
Selain itu mahasiswa KKN UM juga melakukan perawatan setiap hari dengan menyiram tanaman setiap pagi dan sore hari yang dimana nantinya akan dilanjutkan oleh warga sekitar Taman Semak Sewu Dusun Krajan Desa Ternyang.

dokpri
dokpri
Selain kegiatan penghijauan, mahasiswa KKN UM juga membuat plang nama Taman Semak Sewu yang diletakkan di tengah taman. Selain itu mahasiswa KKN UM juga membuat tulisan-tulisan himbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan di sekitar taman.

dokpri
dokpri

VIDEO PILIHAN