Mohon tunggu...
KKN Ternyang 2019
KKN Ternyang 2019 Mohon Tunggu... Universitas Negeri Malang

Kecamatan. Sumberpucung Kabupaten. Malang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sehat dengan "Massage", Mahasiswa KKN UM 2019 Gelar Sosialisasi Pelatihan "Massage" di Desa Ternyang

18 Juni 2019   00:39 Diperbarui: 18 Juni 2019   00:46 0 0 0 Mohon Tunggu...
Sehat dengan "Massage", Mahasiswa KKN UM 2019 Gelar Sosialisasi Pelatihan "Massage" di Desa Ternyang
Dokpri

Massage atau yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan pijat, merupakan cara relaksasi yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Massage dengan cara manual adalah salah satu cara perawatan tubuh dengan menggunakan kedua tangan pada bagian telapak tangan maupun jari-jari tangan. Massage yang berarti penekanan secara pelan.

Pijat atau massage telah menjadi salah satu pilihan terapi alternatif untuk mengatasi nyeri badan akibat kelelahan atau cedera tertentu, seperti terkilir. Pijat atau massage ini memang telah terbukti dapat mengurangi rasa nyeri, mengurangi ketegangan otot, memperlancar peredaran darah dan getah bening, membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh, dan bahkan mengurangi stress.

Melihat dari era sekarang, massage menjadi salah satu pekerjaan di negara ini. Selain untuk mengatasi perekonomian, Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang 2019 mengadakan sosialisasi pelatihan massage di Desa Ternyang, Sumberpucung, Kab. Malang.

Sosialisasi Pelatihan Massage ini adalah serangkaian program kerja Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang yang di laksanakan pada Minggu, 16 Juni 2019. Jumlah peserta yang menghadiri sosialisasi pelatihan massage tersebut sekitar 30 orang yang merupakan warga-warga desa Ternyang. Sosialisasi pelatihan massage ini di narasumberi oleh Bapak Usman Wahyudi, S.Pd M.Pd selaku Dosen FIK Universitas Negeri Malang.

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi warga agar mengenal apa itu massage, untuk mengetahui teknik pijat yang benar, selain itu sebagai inovasi dalam membuka lapangan kerja di desa ini atau sebagai mata pencaharian. Acara ini dibuka oleh Bapak Andik Widyantoro selaku Sekretaris Desa Ternyang. Acara ini berlangsung kurang lebih 2 jam dari pukul 10.00-12.00 WIB di Balai Desa Ternyang, Sumberpucung, Kab. Malang.

Dokpri
Dokpri


Dokpri
Dokpri


Dokpri
Dokpri


KONTEN MENARIK LAINNYA
x