Mohon tunggu...
Dustin Dwi N
Dustin Dwi N Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Mercubuana

Dustin Dwi Novpriyo_41120010024_Dosen Pengampu : Apollo, Prof. Dr, M.Si.Ak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Karismatik dari Mahatma Gandhi

15 Oktober 2022   23:30 Diperbarui: 15 Oktober 2022   23:47 172
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

_Quiz-7_

BAB I PENDAHULUAN

a. Latar Belakang

Tidak lama lagi kita akan dihadapkan dengan hajatan negeri yang dihelat lima tahun sekali, Pilpres 2024 yang akan mendatang. Orang-orang yang memiliki kepentingan dan kekuasaan akan berlomba-lomba mencitrakan dirinya dan jagoannya sebagai pilihan terbaik menurut versi nya mereka.

 Di Era kemajuan teknologi dan sliwar-sliwer informasi ini, kita kerap dibuat kebingungan mana yang sejatinya baik atau hanya penampilan nya saja yang baik walaupun kata "baik" adalah nilai yang tidak bisa dipandang dari satu sisi saja. 

Orang baik bukanlah yang setiap detik, menit dan jam nya memberikan ceramah-ceramah, mengatur kebaikan bahkan mondar-mandir naik mimbar. Kebaikan sejatinya adalah laku kehidupan. 

Untuk itu, saya hendak memberikan secuil informasi mengenai kepemimpinan dan  gaya kepemimpinan dari salah seorang tokoh yang bijaksana, memiliki sifat,kharisma, kapasitas dan kapabilitas yang mempuni.

Kepemimpinan adalah tema klasik yang menarik karena perbincangan mengenai kepemimpinan akan musnah jika kehidupan yang kita jalani juga musnah. 

Kepemimpinan esensinya adalah pertanggung jawaban suatu proses memberi atau mempengaruhi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya untuk mencapai suatu tujuan.

Sejak lahir ke bumi manusia diciptakan sebagai pemimpin. Pemimpin untuk dirinya sendiri maupun orang lain, namun hanya beberapa manusia yang menjadi pilihan oleh banyak umat manusia yang layak memimpin dan mempengaruhi banyak orang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun