Politik

Mantan Selingkuhan Tommy Soeharto Calonkan Diri Gubernur Sulut

30 Mei 2015   11:47 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:27 3871 0 0
Mantan Selingkuhan Tommy Soeharto Calonkan Diri Gubernur Sulut
14329612281513500511

[caption id="attachment_368438" align="aligncenter" width="602" caption="Maya Rumantir (Tribunnews)"][/caption]

Tak lama terdengar di dunia tarik suara, Maya Rumantir mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara.

Maya Rumantir maju menjadi calon Gubernur Sulawesi Utara melalui kendaraan politik Partai Gerindra. Baca di sini

Saat ini Maya Rumantir menjadi anggota DPD. Pada waktu Pemilu legislatif, Maya berhasil lolos menjadi anggota DPD mewakili Sulawesi Utara.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Glenny Kairupan membenarkan Maya Rumantir mendaftar sebagai calon Gubernur Sulawesi melalui partai yang didirikan Prabowo Subianto.

Maya Rumantir di sebut-sebut pernah menjadi selingkuhan Pangeran Cendana, Hutomo Mandala Putro alias Tommy Soeharto.

Dari sekian banyak affair anggota Dinasti Cendana, agaknya, skandal Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dengan Maya Rumantir adalah kisah petualangan asmara yang paling seru dan menghebohkan masyarakat.

Ini karena sebelum kisah-kisah skandal keluarga Dinasti dengan sejumlah artis bocor ke tangan pers --misalnya pergunjingan skandal Ari Sigit dengan artis sinetron Anisyah Tribanowati ataupun Mbak Tutut berpasangan lesbi dengan Connie Costantia-- tentu saja desas-desus Maya Rumantir menjalin asmara dengan

Tommy Soeharto adalah dongeng yang paling menghebohkan orang.Bukan rahasia lagi kalau almarhum Ibu Tien pernah menolak masuknya Dr Maya Rumantir MA PhD --nama lengkap Maya-- ke pelukan anak ragilnya, Tommy Soeharto. Kenapa? Selain karena mereka beda agama -- Maya menolak masuk Islam seperti anjuran Ibu Tien-- juga karena Maya Rumantir berdarah Cina-Manado. Ada anggapan di Jawa, bila keturunan Cendana menikah dengan bukan trah dari Keraton Jawa, maka yoni (kekuatan) Tommy akan raib (sirna) begitu saja. Benarkah?