Mohon tunggu...
Drupadi Proboningsih
Drupadi Proboningsih Mohon Tunggu... Lainnya - youth

Know more by learn something new

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Suka Duka Mahasiswa Kuliah di My Klass

27 Maret 2021   23:48 Diperbarui: 28 Maret 2021   00:01 265 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sejak covid 19 menyerang dan menjadi pandemi yang mengharuskan setiap orang mengurangi aktivitas di luar rumah, segala hal jadi serba online. Tak terkecuali kegiatan pembelajaran oleh sekolah maupun universitas. 

Dalam dunia perkuliahan, mahasiswa yang biasanya biasanya melakukan presensi secara offline dengan datang ke kampus, jadi lebih mudah titib absen selama kuliah online. 

Setiap kampus punya platform untuk mengakses informasi mengenai kegiatan pembelajaran, upload tugas, dan materi yang dikirim dosen bisa diakses dengan modal log in email dan password. 

Kalo di UMY, seluruh mahasiswa baik dari maba sampai mahasiswa abadi menggunakan platform myklass untuk mengakses informasi kegiatan pembelajaran di kampus. 

Banyak suka duka selama kuliah menggunakan my klass. Diantaranya 

1. Server Down. 

Ini nih, yang bikin emosi banyak mahasiswa. Saat mepet presensi tapi server mulai down, duh rasanya pengen deh langsung wisuda. Momen server down sebenernya ga nyebelin banget kok. Apalagi kalo dosennya baik, dan mudah ditipu generasi intelektul macam kalian ini. Bilangnya masih down, padahal udah lancar. Aslinya mah, rebahan duluu buk. 

2. Titib Absen.

Apasih kendala terbesar saat kulia online? jawabannya adalah jaringan. Yap, jaringan setiap daerah di Indonesia memang gasama. Kao server down biasanya mahasiswa berubah menjadi baik 100% didepan teman yang rumahnya punya jaringan internet yang bagus. Tinggal kasih email dan password, terus di absenin deh. Kalau temennya jahat, bisa bisa ditulis tidak hadir niih. 

3. Telat Deadline. 

Kalau ini bukan salah My klass dan jaringan. Tapi manejemen waktu kalian sebagai seorang civitas akademika yang harus mampu menyesuaikan diri dengan keadaan baru. Waduh berat bung. Ya memang benar sih. manejemen waktu adalah softskills dasar saat kita masuk dunia sekolah terlebih lagi kuliah yang dijamin kalian akan superrr sibuk. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan