Mohon tunggu...
Dafi tuljani
Dafi tuljani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pemuda Indonesia

16 Oktober 2021   15:08 Diperbarui: 16 Oktober 2021   15:14 46 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pemuda adalah aset bangsa yang paling berharga yang akan menentukan mati atau hidup, jaya atau hancur, sejahtera atau sengsaranya suatu bangsa. Pemuda saat ini adalah pemimpin di masa depan. Pemuda mempunyai segala prasyarat untuk membawa pergantian sebuah bangsa.


Bangsawan luas akan semakin luas apabila mempunyai pemuda yang ahli berpikir dan berwatak besar. Melainkan, bangsawan luas bila tidak memiliki pemuda dengan kapasitas luas. Dia, akan tenggelam dalam pergantian dunia. 

Agar bangsa Indonesia ini bakal mempunyai pemuda-pemudi cerdas dan bersemangat yang akan membuat bangga Negara Indonesia. 

Sebagaimana, seperti yang pernah diucapkan oleh bapak proklamasi kita, Ir. Soekarno, "Beri aku 100 orang tua, maka akn kuangkat sebuah gunung. 

Dan beri aku sepuluh pemuda maka akan kuguncangkan seluruh dunia ini". Tidak heran, bung karno menyatakan "berikan aku sepuluh pemuda maka aku akan guncang dunia". Kata bung karno tidak sekadar ucapan.


Maka dari itu, sampai kapan pun perjuangan pemuda Indonesia tidak akan pernah berakhir. Bawalah bangsa ini  meraih mimpi-mimpi yang luas mengarah dititik kemajuan yang tinggi dan memberi warna warni yang indah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan