Mohon tunggu...
Deny Prayetno Ardi
Deny Prayetno Ardi Mohon Tunggu... -

Seoarang Apoteker yang berusaha meluangkan waktu untuk belajar menulis dan menemukan potensi baru

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Serum Retinol Lokal yang Wajib Kamu Coba!

27 Mei 2020   00:47 Diperbarui: 27 Mei 2020   00:53 32 1 0 Mohon Tunggu...

Tahun ini sepertinya mulai booming pemakaian retinol dalam skincare di indonesia karna ada beberapa produk skincare lokal yang baru rilis produk retinol mereka. Dulu Memang agak susah mencari serum retinol lokal sekarang kita akan kupas satu persatu serum retinol lokal yang bisa kamu pilih.

Di sini aku membuat  urutanya bukan berdasarkan rengking produknya, kamu tinggal pilihsaja sesuai kebutuhan kulit kamu. Pada dasarnya skincare itu hasilnya beda-beda tiap orang.

Sebelum kita bahas serum retinol lokalnya ada baiknya kamu tau dulu apa itu retinol dan fungsinya. Retinok adalah turunan dari Vitamin A. Skincare yang mengandung Retinol memiliki dua fungsi utama yaitu yang pertama bahan aktif yang biasa ditemukan di krim anti-aging ini efektif bisa mengurangi kerutan halus, memperbaiki elastisitas kulit. Dan yang kedua yaitu memperbaiki produksi kolagen pada kulit yang mempercepat proses regenerasi sel sehingga mengontrol jerawat.

Sekarang kita akan bahas 4 serum retinol lokal yang bisa jadi  pilihan kamu:

1. For Skin Sake Retinol Serum

Ini adalah serum retinol pertama kali yang aku coba, umumnya skincare yang mengandung retinol membuat  kulit jadi kering dan iritasi, apalagi kalau kamu punya kulit yang sensitif. Serum ini tidak bikin kulit aku kering sama sekali malahan sebaliknya bikin kulit kelihatan lembab  pas bagun tidur ini berkat kandungan hyaluronic acid yang membantu melembabkan kulit. 

Tekstur serum ini dia itu kental berwarna putih seperti susu, walaupun kental serum ini tidak lengket sama sekali saat diaplikasikan, serum ini cepat sekali meresap di kulit.
2. Somethinc Level 1% Retinol

Serum yang baru launcing ini membuat aku sangat tertarik untuk mencobanya, ternyata hasilnya lumayan cepat bereaksi di kulit bahkan aku baru pakai satu minggu saja langsung berasa di kulit. Serum ini menggunakan encapsulated retinol, sehingga kandungan retinol di serum ini lebih stabil dan dapat masuk hingga lapisan kulit yang terdalam. 

Hasil yang aku rasakan adalah jerawat  cepat banget kempesnya kalau pakai serum ini. Kalau aku salah pakai skincare dan beruntusan produk retinol ini ngebantu banget ngilangin beruntusan tersebut. Serum ini juga tidak bikin kulit jadi kering dan tidak ada efek cekit-cekit saat pakai serum ini.

Serum ini punya tekstur cair dan warnanya sedikit kuning. Karena tekstur yang cair ini, nyaman banget deh pakai retinol ini ke wajah, karena langsung meyerap ke kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Serum ini dikemas dalam botol berwarna hijau agak berbeda dengan serum-serum retinol lain yang biasanya dikemas dalam botol coklat. Ini sih tidak masalah yang penting retinol itu tidak kena cahaya matahari langsung asal botolnya  berwarna saja, karna retinol ini kalau kena cahaya mudah sekali rusak.

Selain mengandung 1% Encapsulated retinol, pada serum ini juga terdapat Ceramide yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, dan Terephthalylidene dicamphor sulfonic acid, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan UVA.

3. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Kalau kalian punya kulit yang sensitif dan kering Avoskin Miraculous Retinol Ampoule bisa jadi pilihan terbaik untuk kulit kamu. Karena efek melembabkanya sangat terasa di serum ini. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule merupakan ampoule lokal pertama yang menggunakan Actosome Retinol yang mengandung 0,09% Retinol aktif. Actosome Retinol ini lah yang membuatnya menjadi retinol paling stabil. Selain itu kerjanya juga bisa 15% lebih maksimal dibandingkan Retinol khas pada liposome. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x