Mohon tunggu...
Dicky Permana
Dicky Permana Mohon Tunggu...

Seorang suami dan ayah dari seorang anak. Menyukai Hal-hal berbau statistika dan analisis data. Terkadang menulis di waktu senjang. dickypermana.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Akhirnya, Marvel Studios Rilis Judul dan Trailer Avengers 4

8 Desember 2018   03:22 Diperbarui: 8 Desember 2018   03:32 593 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhirnya, Marvel Studios Rilis Judul dan Trailer Avengers 4
avengers-end-game-5c0a9fd4bde5755f38175632.png

*Spoiler Alert.. !!! Tulisan ini mengandung bocoran akhir cerita film Avengers : Infinity War dan Ant-man and The Wasp.

Setelah penantian yang cukup panjang dari para penggemar, akhirnya Marvel Studios secara resmi merilis judul dan trailer dari film Avengers 4. Film tersebut diberi judul Avengers : Endgame. Tak seperti trailer film-film Marvel sebelumnya, tak ada adegan humor yang ditunjukkan. Secara umum, isi trailer memperlihatkan suasana emosional dan keputusasaan dari para Avengers karena kekalahan mereka dari Thanos yang berhasil mengumpulkan Infinity Stones dan melenyapkan separuh makhluk di alam semesta pada film Avengers : Infinity War. Tulisan saya kali ini akan membahas pemilihan judul film dan fakta-fakta yang terungkap dari trailer sepanjang 2 menit 25 detik yang sudah dirilis.

Avengers : Endgame

Sebelum judul resmi dirilis oleh Marvel Studios, di sosial media beredar berbagai prediksi dan teori judul film Avengers 4 dari para fans. Judul-judul yang diprediksi antara lain Avengers : Endgame, Avengers : Assemble, Avengers : Eternity, Avengers : Aftermath, Avengers : The Last Avengers, Avengers : Infinity Gauntlet, Avengers : Annihilation, dan lainnya. Pada akhirnya, Marvel Studios secara resmi merilis judul film ini yaitu Avengers : Endgame. Judul ini sebetulnya sempat bocor beberapa bulan yang lalu. Trent Opaloch, seorang sinematografer dari dari film-film Marvel secara tak sengaja membocorkan judul film pada resume di website pribadinya. Tampaknya ia mendapat teguran dari pihak Marvel Studios, karena tak lama setelah viral, judul film tersebut hilang dari resume-nya dan diganti menjadi Avengers 4. Sutradara Russo Brothers (Anthony Russo dan Joseph Russo) sendiri sempat memberikan sedikit petunjuk, mereka mengatakan bahwa judul film Avengers 4 pernah disebutkan di film-film Marvel Studios sebelumnya. Seperti kita ketahui pada pada film Avengers : Infinity War, kalimat akhir yang terucap oleh Doctor Strange kepada Tony Stark "We are in the end game now".

Kalimat "End Game" sendiri sebenarnya bukan kalimat yang asing di dunia komik. Sebelum digunakan sebagai judul film Avangers 4, digunakan di berbagai cerita komik seperti pada cerita komik Batman, Hulk, Moon Knight, dan X-Men. Asal muasal kalimat "End Game" sebenarnya merujuk pada sebuah istilah pada permainan catur, yaitu suatu proses akhir dalam permainan catur dimana sebagian besar buah catur sudah hilang dari papan permainan. Akankah banyak superhero yang mati di film ini?

Fakta yang Terungkap dalam Trailer

Meskipun tak banyak adegan dan plot cerita yang ditunjukan pada trailer, namun beberapa fakta berhasil terungkap dan menjawab beberapa pertanyaan yang selama ini berada di pikiran para penggemar. Berikut ini adalah ulasan 6 fakta yang berhasil diungkap dari trailer :

1. Tony Stark mengirim pesan kepada Pepper Poots di luar angkasa.

Trailer dimulai dengan adegan Tony Stark yang mengirimkan pesan kepada kekasih dan calon istrinya Pepper Potts. Dengan menaiki pesawat bersama Nebula, mereka kehabisan makanan dan air, dan akan kehabisan oksigen. Pada film Avengers : Infinity War, Tony Stark dan superhero lainnya bertempur dengan Thanos di planet Titan. Dalam pertarungan tersebut, hanya Tony Stark dan Nebula yang masih bertahan hidup. Apakah para Avangers akan menyelamatkan Tony Stark dan Nebula di luar angkasa? Ataukan justru Captain Marvel yang akan muncul?

2. Thanos menjadi seorang petani, sama persis seperti pada komik.

Pada film Avengers : Infinity War, setelah berhasil menyelesaikan misi-nya "menghapus" separuh makhluk hidup di alam semesta. Thanos terlihat beristirahat dan melihat pemandangan hamparan sawah pada suatu planet yang belum diketahui. Pada trailer terlihat Thanos menggunakan kostumnya menjadi orang-orangan sawah, sama persis dengan adegan pada komik Infinity Gauntlet yang dirilis tahun 1991.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x