Mohon tunggu...
Dowry RetnoMitayani
Dowry RetnoMitayani Mohon Tunggu... Lainnya - Humas

Saya adalah Panata Humas di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas), perguruan tinggi vokasi dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tahta Ini Milik Kami

17 November 2022   16:21 Diperbarui: 17 November 2022   16:28 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kontingen Teknik Mesin Kilang PEM Akamigas, merayakan kemenangannya di Grha Oktana PEM Akamigas. (Dokpri)

"Tahta ini milik kami" merupakan slogan yang diusung kontingen Program Studi Teknik Mesin Kilang PEM Akamigas selama menjadi peserta Akamigas Olympic (APIC) 2022. APIC 2022 ini merupakan ajang kompetisi tahunan di PEM Akamigas sebagai bagian dari peringatan Dies Natalisnya. Kali ini, pelaksanaan APIC sudah dimulai sejak bulan September hingga November 2022.

Berbagai cabang olah raga dipertandingkan di sini, diantaranya Futsal, Basket, Mobile Legend, dan PUBG. Adapun pesertanya terdiri dari mahasiswa program studi dari seluruh program studi di PEM Akamigas diantaranya Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Mesin Kilang, Teknik Instrumentasi Kilang dan Logistik Minyak dan Gas. 

Dari seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan, kontingen Teknik Mesin Kilang berhasil meraih 5 medali emas dari cabang olah raga Futsal Putra dan Putri, Bola Basket Putra, Mobile Legend, dan PUBG, serta 1 perunggu dari cabang olah raga Tenis Meja. Selain itu mahasiswa Teknik Mesin Kilang ini juga mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Top Score Futsal Putra oleh Lambert Nusmese, MVP Futsal Putri oleh Aren Kristian, MVP Basket Putra oleh Den Bagus dan Top Score Basket Putra oleh Pangeran Arya.

Dengan perolehan juara dan penghargaan tertinggi inilah, maka pada Awarding Night dan Vyatra Art APIC 2022 di Grha Oktana PEM Akamigas (13/11/2022), Prodi Teknik Mesin Kilang PEM Akamigas dinobatkan sebagai Juara Umum APIC 2022.

 Mengusung slogan "Tahta ini Milik Kami," Syahroel Fikram mahasiswa Teknik Mesin Kilang Tingkat 3 mengatakan bahwa, "Teknik Mesin Kilang mampu membuktikan bahwa slogan ini bukan hanya slogan semata. Semoga prestasi ini dapat diukir kembali digelaran APIC tahun-tahun berikutnya."

Demikian pula dengan Kaprodi Teknik Mesin Kilang Hafid Suharyadi, "Saya bangga atas capaian mahasiswa Prodi Teknik Mesin Kilang yang sudah jadi Juara Umum APIC. APIC ini tentu menjadi wadah positif untuk mengembangkan kreativitas dan kapasitas serta sportivitas mereka di bidang olah raga. Sekali lagi selamat bergembira atas prestasi ini."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun