Mohon tunggu...
Dowry RetnoMitayani
Dowry RetnoMitayani Mohon Tunggu... Lainnya - Humas

Saya adalah Panata Humas di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas), perguruan tinggi vokasi dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Intip 3: Pelayanan Makan di Asrama Vyatra Pem Akamigas

14 Oktober 2021   22:43 Diperbarui: 14 Oktober 2021   22:49 106 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bukan urusan gampang untuk melayani 1000 orang rata-rata setiap harinya. Belum lagi minat dan selera setiap orang yang tidak sama. Bagi tim catering PEM Akamigas juga harus memutar otak untuk terus memberikan variasi makanan yang memenuhi kebutuhan kesehatan, namun tidak membosankan.

Makan bagi mahasiswa yang tinggal di Asrama Vyatra PEM Akamigas sudah diatur dalam jadwal tertentu.

  • Makan Pagi
  • Senin -- Jumat                              : 06.00 WIB -- 07.30 WIB
  • Sabtu, Minggu, Hari Besar       : 06.00 WIB -- 08.00 WIB
  • Makan Siang
  • Senin -- Jumat                              : 11.30 WIB -- 13.30 WIB
  • Sabtu, Minggu, Hari Besar       : 12.00 WIB -- 14.00 WIB
  • Makan Malam
  • Senin -- Jumat                              : 18.00 WIB -- 20.00 WIB
  • Sabtu, Minggu, Hari Libur      : 18.20 WIB -- 20.30 WIB
  • Snack setiap hari                        : 15.00 WIB -- 17.00 WIB

Mahasiswa bisa mengambil makan sesuai jadwal, sekaligus makan diruang makan asrama. Namun, dengan adanya pandemik covid 19 ini, kebiasaan seperti itu harus disesuaikan dengan protokol kesehatan. 

Mahasiswa kini harus membawa tempat makan telah dibagikan kepada masing-masing, untuk kemudian bisa mengambil makan di ruang makan sesuai jadwal yang ditentukan.

Bagi mahasiswa yang tidak bisa kembali ke asrama saat jam makan dikarenakan kegiatan perkuliahan, tim catering siap mengirimkan makan bagi mahasiswa. Tentunya setelah mahasiswa melaporkan kegiatannya kepada pengawas catering, sehingga pengawas catering bisa mengkoordinasikan proses pengiriman barang kepada petugas penyajian dan petugas distribusi.

"Disini tim catering melayani dengan sepenuh hati dan keikhlasan agar tetap terjaga kondisi yang kondusif dan nyaman untuk pelayanan makan mahasiawa," ujar Ida.

Sistem pelayanan mahasiswa PEM Akamigas sudah menggunakan aplikasi. Silvya, adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pemesanan menu makan mahasiswa, dimana di sistem tersebut akan muncul dua pilihan menu yaitu menu A dan menu B, guna memberikan variasi menu agar mahasiwa tidak jenuh dengan menu makan yang ada, baik itu untuk makan pagi, makan siang, dan makan malam.

Maaf baru sempat menulis lanjutan tentang pelayanan tim catering Asrama Vyatra untuk mahasiswa PEM Akamigas. Ini juga masih belum semuanya. Ada beberapa proses lagi..... 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan