Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Beda Misi Tapi Beban yang Sama antara Arsenal dan Manchester United di Old Trafford

11 Mei 2024   06:21 Diperbarui: 11 Mei 2024   06:46 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manchester United akan menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris. Foto: Oli Scarff/AFP via Kompas.com

Menjelang akhir dari kompetesi Liga Inggris 2023/24, dua tim besar Arsenal dan Manchester United akan bertemu di Old Trafford pada pekan ke-37 lanjutan Liga Inggris. Pertemuan itu akan membawa misi yang berbeda tetapi tekanannya persis sama untuk kedua tim. 

Beda Misi antara Arsenal dan Manchester United

Dalam big match antara Arsenal kontra MU akan tersaji misi yang tak gampang. Arsenal memiliki misi untuk terus menjaga peluang tetap berada di jalur untuk meraih juara Liga Inggris pada musim ini.

Dua laga tersisa, termasuk kontra MU menjadi sangat riskan pada perburuan gelar. Hasil imbang, apalagi kalah bisa saja mengakhiri impian Arsenal untuk menjadi juara pada musim ini. 

Pasalnya, Man City yang berada di tempat kedua terus menempel Arsenal di puncak. Arsenal mempunyai 83 poin dan beda 1 poin dengan Man City di posisi kedua.  Namun, Man City masih menyisakan satu laga tabungan. 


Secara matematis, apabila Man City meraih 100 persen kemenangan di tiga laga tersisa, tim asuhan Pelatih Josep Pep Guardiola itu akan keluar sebagai kampiun.

Walau demikian, tak salahnya bagi Arsenal untuk terus berharap. Di balik pengharapan itu, Arsenal juga perlu menjaga kestabilan, termasuk berupaya meraih poin penuh di Old Trafford. 

Akan tetapi, tantangan "Meriam Merah", julukan Arsenal, tak begitu gampang. MU juga mempunyai misi penting, yakni bisa tembus enem besar agar bisa bermain di kompetesi Eropa pada musim depan. 

Untuk sementara, MU berada di posisi ke-8 klasemen Liga Inggris. Tempatnya digeser oleh Chelsea. 

Sebagaimana Arsenal, MU juga perlu meraih kemenangan 100 persen di laga-laga tersisa sembari berharap Chelsea dan Newcastle mengalami hasil negatif di laga-laga tersisa agar bisa masuk 6 besar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun