Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Faktor Indonesia Bisa Kalahkan Irak

1 Mei 2024   11:55 Diperbarui: 1 Mei 2024   18:33 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Indonesia akan bermain kontra Timnas Irak untuk memperebutkan tempat ketiga Piala AFC U23. Foto: Karim Jaafar/AFP via Kompas.com

Jalan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade, Paris, Perancis akan ditentukan laga kontra Timnas Irak U23 dalam perebutan tempat ketiga. 

Baik Indonesia maupun Irak sama-sama mempunyai misi yang sama yakni bisa tembus olimpiade. Tak elak, laga memperebutkan tempat ketiga Piala AFC U23 tersebut berasa partai final. 

Lantas, bagaimana peluang untuk Timnas Indonesia?

Membaca peluang Indonesia ke partai final tak lepas dari mengukur performa Tim "Garuda Muda" dan saat yang bersamaan menilik performa Timnas Irak selama turnamen Piala Asia U-23 berlangsung, mulai dari babak kualifikasi. 

Bagaimana pun, mentalitas tim sudah terbentuk sejak babak kualifikasi. Iklim di dalam tim ikut bertumbuh. 


Timnas Indonesia memiliki performa yang apik sepanjang turnamen Piala Asia U23. Mengalahkan tim-tim besar seperti Australia, Yordania hingga menyingkirkan Korea Selatan menjadi referensi dari persiapan dan kualitas yang dipunyai oleh anak-anak asuh Pelatih Shin Tae-yong.

Alur permainan Indonesia kian matang dan dewasa. Para pemain Indonesia tampil kian terorganisir dan disiplin.

Kekalahan dari Uzbekistan, memang, satu di sisi sudah diprediksi lantaran tim berjuluk Serigala Putih itu tampil solid sepanjang turnamen. 

Bahkan, Uzbekistan masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dan sekaligus belum kebobolan dari enem laga yang sudah berlangsung. 

Di sisi lain, kekalahan dari Uzbekistan menjadi pelajaran berharga dalam mengukur dan mengevalusi kinerja timnas Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun