Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Jaga Persaingan dan Keuntungan Manchester City

7 Februari 2024   07:46 Diperbarui: 7 Februari 2024   07:48 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Foto: Ben Stansall/AFP via Kompas com

Kemenangan meyakinkan Arsenal atas Liverpool (3-1) di stadion Emirates memberikan efek di persaingan Liga Inggris. Liverpool memang tetap berada di puncak klasemen sementara tetapi Manchester City dan Arsenal menempel dengan ketat Liverpool lantaran gap yang hanya terpaut dua poin. 

Apalagi Man City masih mempunyai sisa satu laga tersisa. Jika tim asuhan Pep Guardiola memenangkan laga tersisa itu, maka Man City akan mengkudeta posisi puncak klasemen dari Liverpool. 

Untuk Arsenal, kemenangan kontra Liverpool menjaga persaingan di Liga Inggris. Arsenal sementara berada di posisi ketiga dan berkat tiga poin saat menang kontra Liverpool, Arsenal memangkas jarak menjadi dua poin dengan Liverpool. 

Persaingan di Liga Inggris seperti mempertajam persaingan di antara tiga tim, Liverpool, Man City, dan Arsenal. Keuntungannya tentu saja untuk warna kompetesi yang makin kompetitif lantaran jalan ke panggung juara tidak menjadi dominasi satu tim. 

Dengan gap poin yang begitu kecil, persaingan itu bisa berlangsung hingga akhir musim. Hal itu bisa ditimbang dari komposisi dan keseimbangan skuad dari tiga tim. 

Arsenal membuktikan kualitasnya saat bermain Liverpool. Di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal berhasil mendapatkan poin penuh dan meruntuhkan ambisi Arsenal yang mau nyaman di posisi puncak. 

Dengan ini, Arsenal menjaga persaingan untuk menjadi juara pada musim ini. Dengan masih menyisahkan 15 laga, peluang Arsenal untuk mengakhiri penantian panjang menjadi juara bisa tercapai pada musim ini. Asalkan, Arsenal tetap menjaga konsisten dengan terus meraih poin penuh. 

Kunci Arsenal tetap bersaing adalah konsitensi meraih poin penuh dari setiap laga. 

Apalagi, Man City selalu tampil konsisten. Kemenangan kontra Burnley akhir pekan lalu menjadi kemenangan kelima berturut-turut Man City di Liga Inggris pada musim ini, dan pada saat yang sama kekalahan dari Arsenal menjadi akhir dari tren positif Liverpool. 

Keuntungan Man City juga dibarengi oleh keseimbangan skuad. Beberapa pemain penting yang sempat cedera sudah kembali bergabung dengan skuad. Jadinya, Guardiola mempunyai opsi untuk menjaga performa tim di tengah persaingan yang makin ketat dan kompleks. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun