Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kesempatan Terakhir Manchester United dan Newcastle United

28 November 2023   13:34 Diperbarui: 28 November 2023   13:42 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manchester United akan bertandang ke markas Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions Eropa 2023/24. Foto: AFP/Paul Ellis via Kompas.com

Pada lanjutan laga Liga Champions musim 2023/24, dua tim Liga Inggris, Manchester United (MU) dan Newcastle United akan mempertaruhkan nasib mereka tengah pekan ini. 

Misi meraih kemenangan menjadi harga mati. Kalah berarti "good bye" pada tiket melaju ke babak 16 besar. 


MU Bertandang ke Galatasaray

MU bertandang ke markas Galatasaray, stadion RAMS Park dalam lanjutan Liga Champions 2023/25. Laga ini seperti kesempatan terakhir untuk MU agar bisa lolos ke babak 16 besar. 

Kekalahan bisa berujung pada akhir  kisah MU di Liga Champions pada musim ini. Sebaliknya, kemenangan bisa menaikan posisi MU yang sementara berada di posisi buncit grup. 

Lantas, bagaimana peluang MU? Secara umum, peluang MU agak rumit. 

Alasan paling pertama adalah MU bertandang ke markas Galatasaray. Di pertemuan pertama antara kedua tim di Old Trafford, MU harus tunduk dari Galatasaray. Tak elak, kemenangan itu menguntungkan Galatasaray.

Dalam mana, MU pastinya agak sulit  meraih kemenangan di kandang lawan yang pasti tantangan juga berasal dari suporter lawan. 

Alasan lainnya karena Galatasaray juga pasti tak mau tutup mata begitu saja juga mendapatkan satu tiket. Kemenangan atas MU bisa menjadi bekal untuk mendapatkan tiket melaju ke babak selanjutnya. 

Pasalnya, pada waktu yang bersamaan Copenhagen akan bermain kontra Bayern Muenchen.  Di atas kertas, Muenchen bisa mengalahkan Copenhagen, serentak hal itu seperti membuka peluang baik MU maupun Galatasaray naik ke posisi kedua klasemen grup di bawah Muenchen. 

Oleh sebab itu, MU menghadapi tantangan serius dari Galatasaray yang bisa saja mau memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah untuk mendapatkan poin penuh dari MU. Dengan itu, peluang Galatasaray naik posisi kedua  terbuka apabila di saat yang bersamaan Copenhagen dikalahkan oleh Muenchen. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun