Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nasib Steven Gerrard di Ujung Tanduk

3 September 2022   06:31 Diperbarui: 3 September 2022   06:33 267 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Steven Gerrard bersama anak-anak asuhnya di Aston Villa. Foto: AFP/Lindsey Parnaby via Kompas.com

Setelah Aston Villa kalah (2-1) dari Arsenal di kandang Arsenal, stadion Emirates pada pekan ke-5 lanjutan Liga Inggris 2022/23 (31/9/22), pelatih Villa, Steven Gerrard menyadari dampaknya pada nasibnya sebagai pelatih Villa. Pemecatan bisa saja terjadi.

Pasalnya, dari 5 laga di Liga Inggris, performa Villa sangat anjlok. 4 kali kalah dan hanya meraih 1 kemenangan. Alhasil, Villa baru meraih 3 poin sejauh ini dan berada di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris.

Tak ayal, nasib dari mantan kapten timnas Inggris dan Liverpool ini seolah berada di ujung tanduk. Kekalahan berikutnya bisa saja membuat posisi tak hanya terancam, tetapi juga bisa berakhir.

Menjadi sulit bagi Gerrard untuk mengeluarkan Villa dari belenggu kekalahan akhir pekan ini apabila menimbang lawan berikutnya.

Akhir pekan ini, Villa akan bermain kontra Manchester City, yang nota bene penghuni kedua klasemen sementara Liga Inggris, dan terbilang tim yang sangat produktif dalam menjebol gawang lawan.

Menjamu Man City di stadion Villa Park, Villa harus bekerja ekstra keras untuk menjauhi kekalahan yang ke-5. Misi itu terbilang agak sulit apabila menimbang performa Man City di dua laga terakhir.

Man City berhasil mencatatkan 10 gol di dua laga terakhir. 6 dari 10 gol itu dibuat oleh Erling Haaland, striker muda yang baru dibeli Man City dari Borussio Dormund di jendela transfer pemain musim ini.

Haaland akan menjadi salah satu ancaman nyata untuk Villa. Bayang-bayang kekalahan ke-5 dan tempat di posisi buntut di klasemen Liga Inggris barangkali menghantui Gerrard dan anak-anak asuhnya.

Makanya, tempat Gerrard di kursi pelatih seolah terancam. Kepada BT Sport setelah menderita kekalahan kontra Arsenal, Gerrard mengakui bahwa dia memikirkan nasibnya sebagai pelatih setelah Villa menderita 4 kekalahan di Liga Inggris.  

Sewaktu Villa menderita kekalahan 0-1 dari West Ham di Villa Park, suporter Villa mengejek Gerrard sewaktu meninggalkan lapangan ke ruang ganti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan