Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Kontra Liverpool, Hegemoni Dua Tim yang Masih Solid untuk Musim Depan

30 Juli 2022   10:13 Diperbarui: 30 Juli 2022   10:15 86 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manchester City dan Liverpool akan bersua di laga Community Shield malam nanti WIB. Foto: AFP/Paul Ellis via Kompas.com

Malam ini WIB (30/7/22) akan berlangsung laga Community Shield di Stadion King Powere antara Manchester City yang berstatuskan juara Liga Inggris dan Liverpool yang berstatuskan juara Piala FA pada musim lalu. 

Tak bisa dipungkiri jika duel ini sarat dengan persaingan, baik karena yang sudah terjadi di musim-musim sebelumnya, maupun yang akan berlangsung di musim yang akan datang. 

Maka dari itu, duel ini bisa memberikan efek dan gambaran untuk hegemoni kedua tim pada kompetesi Premier League musim 2022/23. Kompetesi Liga Inggris akan dibuka pekan depan, 6 Juli 2022. 

Jendela transfer pemain belum tutup. Masih bisa ada pembaharuan dan perubahan skuad di setiap tim Liga Inggris. 

Kendati demikian, Man City dan Liverpool terlihat lebih siap untuk menghadapi musim kompetesi 2022/23. Kendati kedua tim tak begitu tampil mencolok di laga-laga uji coba pramusim, pergerakan kedua tim di jendela transfer pemain dan rekam jejak kedua tim di beberapa musim terakhir menjadi salah satu acuan mendasar. 

Memang, beberapa tim melakukan pembenahan secara besar-besaran. Tottenham Hotspur dan Arsenal terbilang sebagai dua tim yang royal dalam belanja pemain. 

Tak tanggung-tanggung, pelatih Tottenham Antonio Conte berhasil menguatkan skuadnya dengan 6 pemain baru: Richarlison Yves Bissouma, Ivan Perisic, Djed Spence, Fraser Foster, dan Clemet Lenglet. 

Arsenal juga tak mau kalah dari Tottenham. Mikel Arteta beruntung karena bisa meyakinkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, dan Fabio Viera. 

Artinya, kedua tim asal kota London ini mau menantang hegemoni Man City dan Liverpool pada musim lalu. 

Manchester United (MU) yang sudah dipegang oleh pelatih baru, Erik Ten Hag tak mau ketinggalan kereta. Sejauh ini, Ten Hag berhasil mendapatkan tiga pemain baru: Lisandro Martinez, Christian Eriksen, dan Tyrell Malacia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan