Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Community Shield, Pembuktikan Darwin Nunez yang Dikritik dan Erling Haaland yang Penuh Ekspetasi

29 Juli 2022   10:46 Diperbarui: 29 Juli 2022   10:49 247 26 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Erling Haaland merayakan gol  ke gawang Munchen dengan timnya Manchester City. Foto:  Getty Images via AFP/Jamie Squire via Kompas.com


Kira-kira tinggal sepekan lagi, 6 Agustus 2022, Liga Inggris kembali bergulir. Seperti biasa, laga Community Shield yang akan mempertemukan juara Liga Inggris, Manchester City  kontra juara Piala FA, Liverpool musim lalu seolah "membaptis" awal mulainya kompetesi baru Liga Inggris 2022/23. 

Laga Community Shield ini akan berlangsung di stadion King Power, Sabtu ini (30/77/22) malam  WIB. Untuk Man City dan Liverpool, laga ini juga memberikan tanda-tanda awal persaingan di musim kompetesi mendatang.

Juga, laga Community Shield ini bisa ikut mengamini persaingan kedua tim di daratan Inggris pada beberapa musim terakhir. Besar kemungkinan, kedua tim kembali bersaing pada musim depan apabila menimbang komposisi skuad dan strategi permainan tim. 

Liverpool dan Man City bersaing ketat pada musim lalu. Persaingan yang paling kentara terjadi di Liga Inggris, di mana juara kompetesi ditentukan hingga laga terakhir premiere league. 

Tak hanya itu. Baik Pep Guardiola dan Jurgen Klopp pun mengakui persaingan di antara kedua tim. Bahkan Guardiola memutuskan untuk bertahan di Man City karena menimbang kadar persaingan di Liga Inggris, termasuk dengan Liverpool. 

Hal yang sama pun dengan Klopp. Pelatih asal Jerman ini pun mengakui bahwa persaingannya dengan tim asuhan Guardiola ikut membantunya dalam menjadi pelatih yang baik. 

Tak ayal, persaingan itu bisa berlanjut hingga musim kompetesi 2022/23. Hal itu bisa ditilik dari pergerakan kedua tim di jendela transfer pemain pada musim panas 2022 ini. 

Baik Man City dan Liverpool berhasil memperdalam skuadnya dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Memang, kedua tim juga harus merelakan beberapa pemain penting.

Liverpool harus membiarkan Sadio Mane pergi ke Bayern Munchen. Pemain yang telah berjasa untuk kesuksesan Liverpool di bawah asuhan kepelatihan Jurgen Klopp ini memilih untuk pergi ke Bayern Munchen daripada tinggal di Anfield. 

Sementara itu, Man City harus ditinggalkan oleh  Fernadinho yang kembali ke negara asalnya Brasil, Raheem Sterling yang direkrut oleh Chelsea dan Gabriel Jesus, dan . ke Arsenal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan