Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Keuntungan Perpanjangan Kontrak Mohamed Salah di Liverpool

2 Juli 2022   06:55 Diperbarui: 2 Juli 2022   06:59 142 26 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mohamed Salah mau memperpanjang kontraknya di Liverpool hingga 2025. Foto: AFP/Filippo Monteforte via Kompas.com

Setelah pelbagai spekulasi tentang nasib Mohamed Salah di Liverpool, akhirnya kabar baik pun berhembus di Anfield. Moh Salah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya sebagai pemain Liverpool hingga 2025. 

Liverpool berhasil meyakinkan aset pentingnya itu. Keyakinan Liverpool itu diperkuat dengan keputusan untuk menjadikan Salah sebagai pemain yang memperoleh bayaran paling mahal di Anfield. 350 ribu pound (6,3 miliar) pendapatan yang diperoleh perpekan. 

Jumlah yang diberikan itu memang pantas untuk kontribusi Salah sejauh ini. Juga, Salah masih bisa memberikan kontribusi terbaiknya di tiga tahun mendatang. 

Tentu saja, ini merupakan kabar gembira untuk fans Liverpool. Selain karena peran signifikan Salah untuk Liverpool, juga Sadio Mane yang sudah menjadi tandem Salah di beberapa musim terakhir sudah hengkang ke Bayern Munchen. 

Andaikata Salah juga mengikuti jejak Mane, Liverpool harus putar otak untuk mengisi kekosongan di lini depan. Kehadiran Darwin Nunez dari Benfica bisa saja belum cukup untuk mengimbangi kehilangan dua pilar penting Liverpool itu.

Beruntung, Liverpool berhasil mengamankan tanda tangan Salah. Ini pun menutup pintu bagi klub-klub besar lain untuk mendekati pemain timnas Mesir itu. 

Tak diragukan jika keputusan Salah untuk bertahan memberikan keuntungan berganda untuk Liverpool.

Keuntungan yang paling pertama adalah kekuatan lini depan Liverpool tetap kuat walau telah ditinggalkan oleh Sadio Mane. Sosok Salah bisa menjadi mentor dan inspirasi untuk pemain lain.  

Pada musim lalu, Salah menjadi salah satu aktor penting dari perjalanan Liverpool di 4 kompetesi berbeda. 

Beberapa kali Salah melakukan aksi solo yang ciamik sebelum membuat gol ke gawang lawan. Tak ayal, namanya pun berkibar dan dipandang sebagai pemain yang pantas untuk masuk tiga besar peraih Ballon d'Or. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan