Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Masuk Tekanan Baru dan Liverpool Perlu Berharap "Keberuntungan"

16 Mei 2022   07:31 Diperbarui: 16 Mei 2022   07:36 116 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manchester City harus memenangi laga terakhir kontra Aston Villa agar bisa menjadi juara Liga Inggris. Foto: AFP/Oli Scarff via Kompas.com

Babak pertama kontra West Ham menjadi situasi yang cukup mencekam untuk kubu Manchester City. Skor 2-0 menguntungkan West Ham dan memompa adrenalin suporter Man City. 

Di tempat lain, Liverpool barangkali tersenyum sembari berharap skor itu bertahan hingga peluit akhir laga berakhir. Namun, harapan Liverpool tak kesampaian. Anak-anak asuh Pep Guardiola berhasil menggagalkan kemenangan West Ham. 

Skor 2-2 sudah membuat Man City berhasil mengamankan 1 poin. Tempatnya masih aman di puncak klasemen sementara Liga Inggris. 

Apabila Liverpool berhasil memenangkan laga kontra Southampton pada pekan ini, jarak poin kedua tim hanya satu poin. Dengan ini, Man City harus memenangkan laga terakhir pada musim ini. 

Tak gampang bermain kontra West Ham. Di bawah asuhan David Moyes, pada tiga musim terakhir West Ham menjadi salah satu tim kuda hitam yang merumitkan tim-tim mapan di Liga Inggris. 

Man City merasakan kesolidan permainan West Ham. Menjadi makin rumit bagi Man City adalah tantangan sebagai pemuncak klasemen yang terus didempet oleh Liverpool. Situasi ini bisa jadi ikut membebankan performa Man City. 

Tak gampang berada di puncak klasemen ketika jarak poin dengan tim peringkat kedua begitu sedikit. Tekanan kadang sulit dihindari. Situasi ini bisa saja mempengaruhi performa tim dalam menghadapi setiap laga tersisa. 

Di babak kedua, Man City coba meningkatkan intensitas permainan. Defisit dua gol bukanlah situasi yang menyenangkan untuk Man City. Berkat permainan yang cukup intens, Man City pun berhasil membalas dua gol West Ham. 

Hasil 2-2 bisa menjadi bekal berharga bagi Man City. Satu laga tersisa akan menjadi penentu bagi Man City untuk mempertahankan trofi Liga Inggris pada musim ini.

Andaikata Liverpool menang kontra Southampton, poin di antara kedua tim hanya terpaut 1 poin. Karena ini, laga terakhir seolah menjadi partai final untuk Man City maupun Liverpool.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan