Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Donnarumma Jadi "Senjata Rahasia" dan Kekuatan PSG Mulai Bersatu

1 Oktober 2021   21:05 Diperbarui: 1 Oktober 2021   21:21 232 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG). Foto: Getty Images via Goal.com

Paris Saint Germain (PSG) dipandang sebagai salah tim kuat di Eropa untuk saat ini. Berkat kekuatan finansial yang dimiliki, PSG mampu mendatangkan dan mengaji para pemain berkelas. 

Terbukti, di awal musim ini. Tak tanggung-tanggung, PSG mau menampung Lionel Messi yang tak bisa menandatangani kontrak dengan Barcelona karena persoalan benturan antara gaji si pemain, kondisi keuangan klub, dan aturan dari La Liga Spanyol. 

Selain Lionel Messi, PSG juga mau menampung pemain seperti Wijnaldum dari Liverpool, Sergio Ramos, dan Donnaruma yang hengkang dari AC Milan karena ketidaksepakatan dalam hal gaji. Belum lagi, usaha PSG membeli A. Hakimi dari Inter Milan.

Pendeknya, pada musim ini PSG melengkapi skuadnya yang sudah diisi oleh Neymar Jr. Kylian Mbappe, Angel de Maria, dan beberapa pemain lainnnya. Karena ini, menimbang dari komposisi skuad yang dimiliki, peluang untuk mendapatkan kesuksesan terbuka di tangan PSG. 

Namun, pertimbangan itu bisa mulus di atas kertas. Kenyataan kerap kali berjalan terbalik. 

Sejauh ini, PSG dihadapkan pelbagai rumor yang melibatkan para pemain, termasuk para pemain yang baru bergabung musim ini. Salah satunya, Gianluigi Donnarumma, kiper yang dinyatakan sebagai pemain terbaik di Euro 2020. 

Kedatangan Donnarumma ke AC Milan membawa persaing di area mistar gawang. Kalau dipikir-pikir, tempat Kylor Navas yang menjadi penjaga gawang PSG pada musim lalu bisa tergeser oleh Donnarumma.

Selain masih berusia muda, reputasi Donnarumma kian terangkat setelah Euro 2020. Belum lagi, postur tubuh dan kepercayaan tinggi yang berada di balik kiper timnas Italia. 

Akan tetapi, Donnarumma harus berhadapan dengan situasi yang menantang di PSG. Ternyata, tak semudah yang dipikirkan untuk mendapat tempat di bawah mistar gawang PSG. 

Kylor Navas terlihat menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino sebagai penjaga gawang nomor satu. Sejauh ini, Navas sudah bermain untuk 8 laga. Sebaliknya, Donnarumma duduk di bangku cadangan bersama beberapa pemain bintang lainnya dan hanya tampil 2 laga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan