Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Efek Gol Lionel Messi dan Pelajaran dari Real Madrid yang Terkejut di Rumah Sendiri

29 September 2021   06:09 Diperbarui: 29 September 2021   14:18 1692 27 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Efek Gol Lionel Messi dan Pelajaran dari Real Madrid yang Terkejut di Rumah Sendiri
Lionel Messi berhasil menjadi salah satu aktor penting kemenangan PSG kontra Manchester City. Foto: Franck Fife/AFP via Kompas.com

Dari laga-laga yang tersaji dalam kompetesi Liga Champions dini hari tadi, ada dua momen yang menarik perhatian saya. Momen yang tersaji dalam laga dua klub kaya antara Paris Saint Germain (PSG) kontra Manchester City dan laga antara Real Madrid kontra Sheriff.

Momen pertama adalah gol pertama Lionel Messi untuk tim barunya, PSG. Gol Messi ke gawang Manchester City menjadi akhir dari penantian suporter Paris Saint Germain dan pendukung fanatik dari pemain itu sendiri.

Gol itu mengakhiri kesangsian kiprah Messi bermain di luar tim selain Barcelona. Pasalnya, tak sedikit pihak yang kerap membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo yang juga musim ini pindah ke Manchester United.

Perbandingan makin tak berimbang ketika Ronaldo langsung tancap gas saat debut pertama di Old Trafford. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo memborong dua gol. Tak sampai di situ, pada dua dua pertandingan selanjutnya, Ronaldo kembali mencetak masing-masing 1 gol. 

Sebaliknya, Messi tetap tumpul. Ketika berhadapan dengan Club Brugge di laga perdana Liga Champions, Messi bermain penuh namun gagal memberikan pengaruh pada hasil imbang tersebut.

Menjadi kontroversi saat PSG bertemu Lyon. Selain gagal mencetak gol, tingkah laku menarik perhatian publik sepak bola. Pasalnya, saat pemain timnas Argentina ini diganti pada babak kedua, dia terlihat menolak bersalaman dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Selepas kontroversi itu, Messi harus absen pada dua laga di level domestik karena cedera. Walau demikian, tidak bermainnnya Messi pun menyebabkan pelbagai komentar miring dari luar lapangan.

Namun, komentar miring itu bisa perlahan terhapus dengan gol yang dibuat Messi ke gawang Manchester City. Gol ini cukup special karena itu tercipta lewat kerja sama antara Messi dan Mbappe.

Ketika Messi mengiringi bola dan memasuki daerah pertahanan Man City, dia melihat Mbappe yang coba membuka ruang. Mengoper bola kepada Mbappe, tetapi kemudian Mbappe membuat sentuhan kecil mengembalikan bola itu kepada Messi.

Akhir cerita, pemain yang memiliki tendangan kaki kiri yang terukur itu membuat penjaga gawang Man City, Ederson hanya temangu melihat tendangan Messi yang menuju sisi kiri gawangnya. Gol kedua untuk PSG dan sekaligus mengunci kemenangan PSG.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan