Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Politik Artikel Utama

Ketika Manny Pacquiao Terima Tantangan untuk Maju Pilpres 2022

19 September 2021   16:41 Diperbarui: 22 September 2021   07:15 592 18 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketika Manny Pacquiao Terima Tantangan untuk Maju Pilpres 2022
Manny Pacquiao (Kanan) Petinju asal Filipina. Foto: Kompas.com

Manny Pacquiao merupakan ikon tinju, bukan saja di negara asalnya Filipina, tetapi juga di dunia. Pelbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh petinju di ajang internasional membuat dirinya popular di mata masyarakat. 

Bagi masyarakat Filipina umumnya, Pacquiao bak seorang pahlawan. Dia sudah berhasil mengharumkan nama Filipina di kancah internasional. 

Karena ini, di Filipina, Pacquiao terbilang sebagai sosok yang sangat popular. Bahkan di negara-negara yang mempunyai tradisi dengan dunia tinju pun demikian. 

Seorang teman asal Filipina menceritakan pengalamannya sewaktu di Mexiko. Ketika orang Mexico mengetahui teman itu berasal dari Filipina, dia langsung menyebut nama Manny Pacquiao. 

Padahal, teman itu belum sekalipun bertemu dengan Pacquiao. Seperti orang Mexiko itu, dia juga hanya melihat Manny lewat TV. 

Prestasi Manny terlihat berjalan selarasnya dengan karirnya di dunia politik. Saat ini, Manny menjabat sebagai salah satu senator di Filipina. Tentu saja, keterpilihan dan karirnya di dunia politik tak lepas dari popularitasnya lewat dunia tinju. 

Kendati masih aktif di dunia tinju, Manny tetap memberikan waktunya untuk terlibat di dunia politik sebagai seorang senator. 

Headline Filipina pada sore ini mengangkat berita ketersediaan Manny untuk mencalonkan diri sebagai presiden Filipina pada tahun 2022 mendatang.

Hal ini sudah diprediksi sebelumnya.  Beberapa waktu sebelum kabar ini mencuat ke permukaan, nama Manny termasuk salah satu figur yang digadang-gadang akan mencalonkan diri menjadi presiden pada pilpres 2022. 

Dari sisi popularitas, Manny mempunyai peluang keterpilihan di mata masyarakat. Hanya tinggal bagaimana Manny menunjukkan program dan kebijakan politik yang tepat sasar atau seturut dengan kebutuhan Filipina. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan