Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Debut Ronaldo Hancurkan Keraguan dan Lukaku Terus Buktikan Diri

12 September 2021   05:41 Diperbarui: 12 September 2021   08:29 200 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Debut Ronaldo Hancurkan Keraguan dan Lukaku Terus Buktikan Diri
Ronaldo memulai debut kedua bersama MU. Foto: AFP/Oli Scraff via Kompas.com

Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku mempunyai latar belakang yang persis sama sebelum kembali ke Liga Inggris. Pada musim lalu, keduanya sama-sama berkiprah di Serie A Liga Italia.

Ronaldo bermain bersama Juventus, sementara Lukaku berseragam Inter Milan. Kiprah kedua pemain ini hampir serupa pada musim lalu, di mana Ronaldo berada di puncak top skorer dengan 29 gol. Sementara itu, Lukaku harus puas duduk di tempat ke-2 dengan 23 gol.

Pendeknya, Ronaldo dan Lukaku mempunyai rekam jejak yang sangat positif dalam prestasi individu di Serie A musim lalu.

Kisah antara Ronaldo dan Lukaku bisa kembali bersemi ketika kedua pemain kembali bermain di Premier League pada musim ini. Lukaku lebih dulu direkrut oleh Chelsea. Beberapa waktu kemudian, Ronaldo pulang kembali ke Manchester United.

Bagi kedua pemain, bermain di Liga Inggris seolah pulang ke rumah yang telah menjadi bagian awal dari karir mereka. Bedanya, Ronaldo memulai dengan kisah yang manis di MU, sementara Lukaku tidak terlalu mengeluarkan kemampuan terbaik bersama Chelsea.

Ronaldo mengawali debut kedua bersama MU malam tadi (11/8). Debut yang sangat manis. Selain disambut dengan sukacita suporter yang memadati Old Trafford, Ronaldo juga berhasil memberi warna positif pada laga ini.

Tak tanggung-tanggung, Ronaldo mengawali debutnya dengan 2 gol. 2 gol itu memberikan pesan yang sangat bermakna. 2 gol itu juga membangkitkan optimisme dari tribun Old Trafford.

Selain itu, 2 gol itu meruntuhkan keraguan yang mengitari kepulangan pemain timnas Portugal itu ke MU. Pasalnya, tak sedikit pihak yang meragukan kemampuan Ronaldo bermain kembali di Liga Inggris.

Faktor usia menjadi salah satu alasan. Ronaldo hampir mendekati usia 37 tahun. Selain itu, iklim liga antara Liga Italia dan Liga Inggris sangat berbeda. Ronaldo pastinya membutuhkan waktu untuk membangun fisik dan mentalitas yang kuat bermain di Liga Inggris.

Akan tetapi, keraguan itu hancur dengan 2 gol Ronaldo ke gawang Newcastle. 2 gol itu menggenapi kemenangan besar MU 4-1 di hadapan suporternya sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan