Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Penampilan Karim Benzema, Bukti Ketidakraguan dari Didier Deschamps

25 Juni 2021   08:04 Diperbarui: 25 Juni 2021   08:06 263 23 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penampilan Karim Benzema, Bukti Ketidakraguan dari Didier Deschamps
Karim Benzema mencetak 2 gol ke gawang Portugal. 2 gol itu mempertegas keputusan tepat Didier Deschamps memanggilnya kembali masuk timnas Prancis. Sumber foto: AFP/Frank Fife via Kompas.com

Duel panas antara Portugal kontra Prancis di grup F (24/6/21) menyisahkan satu kisah manis. Reuni dua sahabat lama di tim Spanyol, Real Madrid. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Bahkan ketika Benzema sudah selesai merayakan gol keduanya ke gawang Portugal dan kembali ke formasi tim, Ronaldo tak canggung untuk menyalaminya. Kendati gol kedua Benzema itu sebenarnya bisa melenyapkan peluang Portugal untuk melaju ke babak 16 besar.

Beruntung, Portugal mendapat hadiah penalti. Seperti biasa, Ronaldo menjadi algojo dan gol itu pun menjadi penyama kedudukan. 2-2.

Di lain pihak, di grup yang sama secara mengejutkan Jerman ditahan Hungaria (2-2). Walau Portugal duduk di tempat ke-3, Ronaldo patut melaju ke babak selanjutnya karena termasuk 4 tim yang berada di posisi 3 terbaik.

Terlepas dari kisah indah Ronaldo dan timnya Portugal, juga laga antara Portugal kontra Prancis membuahkan kisah manis untuk Karim Benzema.

Pada tempat pertama, Benzema membuktikan bahwa keputusan Deschamps memanggilnya kembali ke timnas adalah keputusan yang tepat. Ketidakraguan Didier Deschamps berbuah pada penampilan Benzema dalam laga kontra Portugal. 

6 tahun Benzema ditepikan dari timnas Prancis. Hal ini tak lepas dari dugaan pemerasan kepada rekan setimnasnya, Mathieu Valbuena. Namun, sampai saat ini dugaan itu pun belum sampai pada kata final.  

Di tengah persoalan yang masih mengitari Benzema, Didier Deschamps tak ragu memanggil pemain Real Madrid itu. Bukan tanpa alasan memanggil kembali Benzema ke timnas.

Benzema masih terbilang sebagai salah satu striker yang produktif saat ini. Di Real Madrid, Benzema menjadi pemain yang tak tergantikan. Bahkan Benzema kerap menjadi andalan Madrid dalam urusan membobol gawang lawan.

Karenanya, sangat disayangkan kalau timnas Prancis tidak memanfaatkan hal itu. Di level klub Benzema memberikan penampilan yang terbaik. Apa salahnya kalau penampilan terbaiknya itu dimanfaatkan juga bersama timnas Prancis.

Benzema tak sekadar dipanggil kembali ke timnas Prancis. Benzema langsung mendapat tempat sebagai striker utama Prancis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN