Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Harry Kane Masih Mandul di Euro 2020, Manchester City Masih Tertarik?

22 Juni 2021   08:23 Diperbarui: 22 Juni 2021   08:33 143 26 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harry Kane Masih Mandul di Euro 2020, Manchester City Masih Tertarik?
Harry Kane, Striker timnas Inggris yang kabarnya didekati oleh Manchester City. Sumber foto: AFP/FACUNDO ARRIZABALAGA via Kompas.com

Manchester City mulai mendekati Harry Kane. Pendekatan Man City cukup beralasan. Striker andalan Man City pada 10 tahun terakhir, Sergio Aguero sudah pergi ke Barcelona dalam statusnya sebagai pemain bebas transfer. 

Ditambah lagi, Gabriel Jesus yang dinilai bisa menggantikan peran Aguero kurang tampil meyakinkan di mata Pep Guardiola. Terbukti, Jesus tidak terlalu diturunkan pada musim lalu, kendati Aguero ditepikan karena masalah cedera. 

Pep lebih memilih memainkan banyak gelandang guna menutup lubang yang ditinggalkan oleh Aguero. Hasilnya tidak cukup buruk.

Kendati demikian, Man City masih membutuhkan seorang striker. Harry Kane dinilai sebagai pilihan cocok. Bahkan kehadiran Harry Kane bisa menguatkan Man City. 

Kane terbilang sebagai striker tajam di Liga Inggris. Selain produktif dalam urusan mencetak gol, Kane juga terbilang aktif memberi peluang untuk terjadi gol bagi rekan-rekan setimnya. 

Kendati belum ada tawaran langsung, namun Man City dinilai sebagai kuda pacuan terdepan untuk mendatangkan striker timnas Inggris ini. Dari sisi finansial, Man City pasti bisa memenuhi ambisi tersebut. 

Sementara itu, dari sisi Harry Kane sendiri, opsi untuk pergi dari Tottenham Hotspur menjadi salah satu pilihannya. Bukan rahasia lagi jika Kane sudah menyatakan dengan terbuka untuk pergi dari Tottenham.

Kane bukan saja mencari popularitas pribadi, tetapi dia ingin mencapai trofi bersama tim yang dibelahnya. Sejak membela Tottenham, Kane belum sekalipun mencicipi trofi bersama Tottenham. 

Peluang untuk menerima tawaran Man City terbuka lebar. Apalagi kondisi Tottenham yang belum pasti tampil gemilang pada musim mendatang. 

Setelah gagal mendatangkan Antonio Conte, proyek Tottenham terlihat abu-abu. Padahal, kalau menetapkan Conte sebagai pelatih kepala, Kane bisa berpikir dua kali untuk meninggalkan Tottenham. 

Reputasi Conte tak bisa diragukan. Conte termasuk pelatih yang berhasil membawa setiap tim yang dilatihnya pada trofi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN