Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Antara Atletico dan El Real, Faktor Manakah yang Bisa Tentukan Juara Liga Spanyol?

22 Mei 2021   10:11 Diperbarui: 22 Mei 2021   10:46 108 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antara Atletico dan El Real, Faktor Manakah yang Bisa Tentukan Juara Liga Spanyol?
Pekan ini merupakan pekan terakhir kompetesi La Liga Spanyol. Atletico Madrid dan Real Madrid mempunyai peluang yang sama untuk menjadi kampiun Liga Spanyol. Hal itu bergantung pada hasil laga dini hari esok. Sumber foto: Getty Images via Goal.Com

Pekan ini menjadi laga puncak dari kompetesi La Liga Spanyol musim kompetesi 2020/21. Hingga pekan ke-37 kompetesi Liga Spanyol, belum ada kampiun yang pasti.

Praktisnya, perebutan trofi menjadi arena pacuan dari tim asal Madrid. Atletico Madrid dan Real Madrid.

Sejauh ini, Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan poin 83 dan disusul oleh tim ibukota, Real Madrid dengan poin 81. Perbedaan poin ini menunjukkan bahwa Atletico belum aman, dan Real Madrid masih berpeluang untuk meraih juara.  

Prinsipnya, Atletico Madrid harus memenangi laga terakhir kontara Valladolid. Dengan ini, tekanan bisa saja ada di bahu Luis Suarez kawan-kawan. Di atas kertas, lawan yang dihadapi Atletico Madrid tidak terlalu rumit karena berada di posisi ke-19.

Akan tetapi, kerumitan kerap kali muncul dari dalam tim sendiri. Dalam mana, tim mempunyai tekanan batin. Tekanan itu pun menyebabkan tim tidak bermain bebas dan bahkan lupa bagaimana bermain untuk meraih kemenangan di laga krusial.

Harapannya, Atletico tidak tunduk pada tekanan. Pasalnya, Real Madrid juga pasti tidak tutup mata pada laga terakhir. Bagaimana pun, peluang Real Madrid tetap terbuka hingga laga terakhir. Dewi fortuna bisa saja memihak tim ibukota ini.

Hasil seri apalagi kalah yang diraih Atletico bisa menguntungkan Real Madrid. Akan tetapi, kalau Real Madrid kalah atau pun seri, maka keberuntungan berpihak kepada Atletico Madrid.

Baca juga: 6 Tahun Dipinggirkan Timnas, Karim Benzema Bisa Perbaiki Reputasi di Piala Eropa

Atletico harus membawa semangat penuh untuk meraih kemenangan. Pekan lalu, Atletico berhasil keluar dari lubang jarum. Terima kasih kepada Luis Suarez yang berhasil mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir saat berhadapan dengan Osasuna.  

Kemenangan ini menjaga tempat Atletico di posisi pertama, dan sekaligus menutup peluang bagi Real Madrid untuk menyalib. Pasalnya, Real Madrid juga mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan dramatis Atletico kontra Osasuna bisa menjadi pemompa semangat anak-anak asuh Simeone untuk meraih hasil positif di laga terakhir kontra Valladolid. Atletico pantas menjadi kampiun bila menimbang perjalan anak-anak asuh Simeone sejak awal musim ini.

Secara umum, Atletico menjaga tren berada di puncak sepanjang musim. Hanya saja, beberapa bulan terakhir ini Atletico menghadapi ketidakstabilan hingga Real Madrid dan bahkan Barcelona menempel ketat Atletico di puncak klasemen.  

Sementara itu, Real Madrid baru muncul konsistensinya pada beberapa bulan terakhir ini. Makanya, kalau Atletico gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih kemenangan, dan jika Real Madrid yang malah menjadi juara, hal ini merupakan pukulan yang sangat menyakitkan untuk Atletico.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN