Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dedikasi Luis Suarez di Antara Kesalahan Besar Barcelona dan Isu Kepergian Zidane

17 Mei 2021   08:17 Diperbarui: 17 Mei 2021   08:25 125 15 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dedikasi Luis Suarez di Antara Kesalahan Besar Barcelona dan Isu Kepergian Zidane
Luis Suarez merayakan gol kemenangan ke gawang Osasuna. Gol itu menjaga kans Atletico Madrid berada di puncak klasemen La Liga Spanyol sekaligus menjaga peluang menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Sumber foto: AFP/ GABRIEL BOUYS via Kompas Com

Kekalahan Barcelona dari Celta Vigo (1-2) memupus asa tim Catalonia ini meraih trofi La Liga Spanyol pada musim ini. Pertarungan untuk meraih trofi pun hanya meninggalkan dua tim. Atletico Madrid dan Real Madrid.

Laga terakhir pada musim ini akan menjadi penentu. Hasil seri yang diraih kedua tim bisa menempatkan El Real sebagai juara. Pasalnya, El Real unggul head to head dengan Atletico Madrid. Makanya, Atletico Madrid harus meraih kemenangan pada laga terakhir kontra Valladolid. 

Pencapaian Atletico patut diapresiasi. Tim yang dilatih Simeone ini kembali berhasil mematahkan kekuatan 2 raksasa. Juga, ini meruntuhkan pandangan bahwa La Liga Spanyol hanya kepunyaan dua tim, yakni Real Madrid dan Barcelona. 

Atletico Madrid berhasil mengatasi ketidakstabilan mereka pada beberapa laga terakhir. Atletico patut bersyukur karena Barcelona yang sebenarnya mampu menggeser mereka di tempat pertama harus berhadapan dengan hasil negatif di lima pertandingan terakhir. 

Keberhasilan Atletico tak lepas dari peran Luis Suarez. Striker gaek ini langsung tancap gas di musim pertamanya di Atletico. 

Pencapaian Suarez ini seolah membuat Barca gigit jari. Suarez yang mempunyai pengaruh besar di lini depan Barca dibiarkan pergi. Lionel Messi tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kepergian dari sahabat terbaiknya itu. 

Kekecewaan Messi bisa membahasakan kesalahan terbesar Barcelona. Kesalahan terbesar Barca yang paling pertama adalah menjual Suarez ke tim pesaing. 

Tak masalah membiarkan Suarez pergi. Akan tetapi, menjadi persoalan besar ketika Suarez dibiarkan pergi ke tim pesaing. Alih-alih ingin menjauhkan Suarez dari tim, malah Suarez sendiri menjadi mimpi buruk bagi Barca di Liga Spanyol. 

Suarez langsung meluluhlantakan hati Simeone. Pilihannya tepat ketika merekrut Suarez. Suarez belum habis sebagaimana yang dipikirkan oleh manajemen Barca di bawah era Bartomeu. 

Bahkan kehadiran Suarez di Atletico meminggirkan keberadaan Diego Costa. Kontrak Costa pun tidak diperpanjang pihak klub. Sebaliknya Suarez diberi tempat penting di lini depan Atletico.  

20 gol yang diciptakan oleh mantan pemain Barca ini merupakan kontribusi yang sungguh luar biasa untuk Atletico. Termasuk gol yang tercipta di menit-menit akhir kontra Osasuna dini hari tadi. Gol di menit-menit akhir ini memantapkan Atletico di puncak dan tidak membiarkan El Real untuk mengkudeta klasemen yang juga menang dalam laga krusial kontra Atheletic Bilbao. 

Tinggal satu laga Atletico dinobatkan sebagai juara La Liga musim ini. Laga terakhir musim ini. Atletico akan berhadan dengan Valladolid yang berupaya untuk mengamankan tempat di La Liga Spanyol. Makanya, laga ini tidak akan berlangsung gampang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN