Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Juara Liga Inggris, Awal yang Kurang Meyakinkan dan Akhir yang Penuh Sukacita

12 Mei 2021   07:23 Diperbarui: 12 Mei 2021   07:26 233 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester City Juara Liga Inggris, Awal yang Kurang Meyakinkan dan Akhir yang Penuh Sukacita
Manchester City berhasil memastikan diri meraih trofi Liga Inggris. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Kesuksesan Man City mengamankan trofi Liga Inggris musim kompetesi 2020/21 bisa diibaratkan dengan ungkapan "tidak boleh cepat percaya pada pandangan pertama." Pandangan pertama belum tentu berbicara seutuhnya dari apa yang terlihat.

Man City mengawali musim kompitesi dengan langkah yang kurang pasti. Ketidakstabilan menaungi Man City. Namun, performa di awal musim itu perlahan ditinggalkan hingga Man City kembali pada jalur yang benar.  

Ya, Man City berhasil menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. Raihan yang ke-5 kalinya untuk Man City. Dengan pencapaian ini, nama Man City kian masyur dan disegani di daratan Inggris.

Perlahan tetapi pasti, Man City keluar dari bayang-bayang kesuksesan saudara dan sekaligus rival sekota, Manchester United. Nama besar MU di Liga Inggris tak diragukan. Namun, sejauh ini MU sendiri belum pernah merengkuh titel Liga Inggris sejak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson.

Pencapaian Man City pada musim ini cukup fenomenal. Kendati dilengkapi oleh skuad yang cukup mumpuni, Man City nampak terkatung-katung di awal musim.

Man City mengawali musim ini dengan perfoma yang kurang meyakinkan. Karena ini, tak sedikit pihak yang mulai berpikir untuk mencoret nama Man City dari pacuan klasemen. Pasalnya, tim sekelas Chelsea, Liverpool, hingga Tottenham yang masih dilatih oleh Jose Mourinho tampil cukup konsisten.

Hingga akhir tahun 2020, Man City berada di papan tengah klasemen Liga Inggris. Posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris. Terlempar jauh dari zona Liga Champions.

Situasi berubah drastis di awal tahun 2021. Man City berhasil memperbaiki performa secara drastis di lapangan hijau.

Sang kapten tim, Fernandinho pun mengakui bahwa perubahan Man City bermula di awal tahun ini. Tepatnya di hari tahun baru. Sebagai kapten tim, Fernandinho melakukan pertemuan mendadak dengan rekan-rekan setimnya (Manchester Evening News 25/4/21).

Fernadinho menyampaikan apa yang disampaikan oleh Pep Gurdiola kepadanya dalam pertemuan itu. Fernandinho ingin agar rekan-rekan setimnya tampil optimal sebagaimana mereka tampil sewaktu latihan.

Pendeknya, Fernandinho ingin agar apa yang ditampilkan oleh rekan-rekan setimnya di latihan menjadi cerminan dari penampilan mereka di lapangan hijau.  

Pertemuan itu seolah menjadi titik balik performa Man City. Terbukti, saat Man City berhasil mengalahkan Chelsea yang berada dalam kondisi prima di Stamford Bridge pada awal tahun ini. Menariknya, Man City tampil tanpa 8 pemain yang terkena Covid-19 dan mengalami cedera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN