Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Barca yang Perlu Khawatir dengan Kebangkitan Ousmane Dembele

6 April 2021   17:33 Diperbarui: 6 April 2021   17:55 185 13 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Barca yang Perlu Khawatir dengan Kebangkitan Ousmane Dembele
Para pemain merayakan gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele ke gawan Valladolid (6/4/21). Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Dalam lanjutan La Liga Spanyol, tim Catalan Barcelona harus berupaya keras menundukkan tim tamu, Valladolid. Satu-satunya gol yang diciptakan Ousmane Dembele di menit-menit akhir laga berhasil membuat Barca memetik kemenangan sangat penting.

Tiga poin masuk ke kantong Barca. Tempat ke-2 makin mantap. Jarak dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat pertama semakin dekat. Hanya beda 1 poin. Sementara itu, laga masih menyisakan 9 laga.

Dengan ini, peluang Barca meraih trofi di musim ini semakin terbuka. Apabila menimbang penampilan Barca di La Liga pada tahun 2021 ini, klub Catalan ini pantas di sebuat favorit kuat. Pasalnya, Barca belum pernah meraih kekalahan di La Liga pada tahun 2021.

Kemenangan kontra Valladolid tak lepas dari peran O. Dembele. Peran O. Dembele patut mendapat acungan jempol. 

Pemain timnas Perancis ini berhasil menjadi penyelamat sekaligus harapan Barca untuk meraih trofi pada musim ini. Andaikata Barca gagal memetik kemenangan, Barca pasti merasa kecewa. Pasalnya, Valladolid tidak datang dengan kekuatan penuh. 6 dari pemain harus karantina karena positif Covid-19. 

Bersyukur pada peran Dembele. Pemain yang didatangkan dari Dortmund di tahun 2017 ini seolah terlahir sebagai pemain penting di bawah asuhan Ronald Koeman. 

Betapa tidak, sejak kedatangan ke Camp Nou, Dembele terlihat gagal untuk memainkan peran yang ditinggalkan oleh Neymar yang hengkang ke PSG. Makanya, tak sedikit pihak yang menilai jika Dembele menjadi salah satu pembelian gagal Barca. 

Pemain 23 tahun ini perlahan membangun tempatnya di Barca. Memang tidak gampang. Bukan saja menyangkut soal cedera, tetapi persoalan fisik dan ketidakdisiplinan mengitari Dembele. 

Rentetan persoalan itu bermuara pada ketidakstabilan penampilan Dembele di lapangan hijau. Bangku candangan pun kerap menjadi tempat dari pemain yang kembali di panggil untuk masuk timnas Perancis ini pada tahun ini. 

Musim lalu nama Dembele pun masuk dalam daftar dalam daftar transfer pemain. Klub asal Liga Inggris, Manchester United tertarik mau meminjam Dembele. Namun, pinangan itu kabarnya ditolak oleh Dembele sendiri. Dembele rupanya ingin tetap membangun nasib baiknya bersama Barca. 

Keinginan Dembele ini berjalan searah dengan proyek yang sementara oleh Ronald Koeman. Pada musim ini, Dembele menjadi aset dan sekaligus aktor penting dari pola permainan Koeman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN