Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketika Pep Guardiola Sudah Percaya Diri sebagai Juara Liga Inggris

11 Februari 2021   07:44 Diperbarui: 11 Februari 2021   07:54 242 25 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Pep Guardiola Sudah Percaya Diri sebagai Juara Liga Inggris
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Manchester City sepertinya tak terbendung di tahun 2021 ini. Catatan kemenangan yang diraih tim asuhan Pep Guardiola ini memantapkan posisi mereka di posisi 1 klasemen sementara Premier League.

Unggul 5 poin dari Manchester United di tempat ke-2 sangat menguntungkan posisi Man City. Apalagi Man City masih mempunyai satu laga tersisa. Andaikata Man City memenangi laga tersebut, jarak dengan tempat ke-2 pun melebar menjadi 8 poin.

Belum lagi, kondisi MU yang kerap tidak konsisten. Situasi seperti ini menjadi poin plus bagi Man City berpacu sendiri di tempat terdepan. Apalagi Liverpool sudah menjauh di tempat ke-4. Marginya pun begitu jauh. Jarak 10 poin dengan Man City.

Maka dari itu, posisi Man City di puncak klasemen Liga Inggris terlihat sulit digeser. Alasannya karena performa yang konsisten dalam setiap laga di tahun 2021. Bisa dibilang, Pep menghadapi tahun 2021 tanpa setengah hati.

Selama tahun 2021 ini, Man City belum pernah kehilangan poin dan merengkuh kekalahan di Liga Inggris. Dalam situasi seperti ini, tim-tim pesaing barangkali hanya bisa mengelus dada dan menanti aura negatif hadir di dalam pasukan Pep Guardiola.

Namun, hal itu sangatlah sulit. Sebagai seorang pelatih, Pep Guardiola sendiri menyatakan kalau timnya adalah juara.

Melansir berita dari Goal.com (11/2/21), Pep menyatakan kalau dua atau tiga bulan yang lalu, timnnya berada di luar jangkauan juara, termasuk tidak berada di zona liga champions. Situasi berubah drastis. Saat ini, Man City terlihat sebagai tim yang siap. Makanya, Pep juga menganjurkan agar tidak perlu melanjutkan lagi laga di Premier League karena timnya, Man City sudah menjadi juara.

Pernyataan Pep ini membahasakan kepercayaan dirinya pada performa dan kemampuan tim untuk meraih trofi Liga Inggris. Barangkali juga, Pep membaca situasi dari tim-tim lawan yang belum stabil. Menimbang catatan positif yang diraih Man City pada musim ini, tak berlebihan jika Pep juga benar.

Pep menunjukkan tren positif di tahun 2021 ini. Hal itu tidak saja di Liga Inggris, tetapi juga di kompetesi lain.

Dini hari tadi, anak-anak asuhnya berhasil mencatatkan 15 kemenangan berturut-turut di semua kompetesi. Kemenangan ini tercapai setelah mengalahkan Swansea (3-1) di lanjutan kompetesi piala FA. Ini juga menandai kemenangan ke-200 bagi Pep Guardiola sebagai manajer Man City.

Raihan Man City ini masuk dalam catatan sejarah di sepak bola Inggris. Tak ada satu pun tim yang berhasil meraih 15 kemenangan berturut seperti itu. Catatan sejarah ini bisa makin panjang karena pasukan Pep terlihat masih sulit dibendung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN