Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Influencer Medsos Wanita ini Menikahi Anak Tirinya, Inikah Namanya Cinta?

17 Juli 2020   17:49 Diperbarui: 17 Juli 2020   17:50 186 37 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Influencer Medsos Wanita ini Menikahi Anak Tirinya, Inikah Namanya Cinta?
Marina dan Vladimir, pasangan kekasih yang sebelumnya berstatuskan ibu dan anak tiri. Pernikahan keduanya menimbulkan pertanyaan, inikah namanya cinta? Sumber foto: Yahoo News Australia.com

Ungkapan cinta sulit dikupas secara total. Ada kisi-kisi yang sulit kita pahami dan kupas dengan pikiran.

Coba saja kita men-google pelbagai penjelasan dan pendapat tentang cinta. Bukan hanya satu penjelasan, tetapi muncul pelbagai penjelasan.

Pelbagai penjelasan ini bergantung pada pengalaman, situasi, dan hidup setiap orang. Saya dan Anda bisa saja mempunyai pemahaman yang berbeda tentang apa itu cinta.

Makanya, kerap kali terjadi ada pengalaman yang sama tetapi rasa yang menyeruak berbeda dan sangat sulit untuk tuangkan secara total lewat kata-kata.

Begitu pun, kisah kasih sepasang kekasih. Kerap kali sulit dijelaskan. Kita akan sulit menjelaskan kenapa pria yang sangat ganteng jatuh hati dengan wanita yang biasa-biasa saja, begitu pun sebaliknya.

Ataukah, kenapa wanita yang berasal dari kalangan keluarga berstatus tinggi memilih untuk mencintai seorang sopir keluarga atau juga karyawan di rumahnya.

Semua ini adalah ekspresi dari cinta. Tetapi ekspresi ini sendiri tidak bisa menjelaskan secara total dari makna cinta itu sendiri. Walau demikian, tidak sedikit orang yang akan terus bertanya dan bertanya tetapi tidak bisa menemukan jawaban yang definitif.

Mengapa dia harus menikah dengan orang itu? Mengapa harus hidup dengan pria itu atau wanita itu dan bukan dengan pria ini atau wanita itu? Semua pertanyaan ini terlahir karena ketidakmengertian secara total pada makna cinta.

Biasanya jawaban yang paling singkat adalah semua itu karena cinta. Apa itu cinta? Jawaban saya dan Anda bisa beragam bergantung perjalanan hidup kita.

Makna cinta itu bisa terekspresi pada relasi sepasang kekasih. Akan tetapi, makna itu sangat sulit terselami secara total. Kita hanya melihat ungkapan di balik makna itu lewat relasi dari sepasang kekasih.

Ini pula yang mungkin melatari pernikahan seorang influencer media sosial, seorang perempuan di Rusia yang menikahi (mantan) anak tirinya. Anak tirinya itu yang sudah menjadi suaminya masih berusia 20 tahun. Mereka menikah pekan lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x