Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Peminat kata

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pep Guardiola "Tidak Siap" Bertandang ke Liverpool?

8 November 2019   18:43 Diperbarui: 8 November 2019   19:45 0 4 2 Mohon Tunggu...
Pep Guardiola "Tidak Siap" Bertandang ke Liverpool?
Pep Guardiola. Sumber foto: Goal.com

Pekan ke-11 di ajang Premier League akan tersaji big match antara Liverpool versus Manchester City (11/11/19). Laga ini diprediksi akan berlangsung seru karena posisi yang sementara ditempati dan ambisi dari kedua tim ini.

Untuk sementara ini, Liverpool berada pada peringkat pertama di klasamen sementara Liga Inggris dengan 31 poin.

Musim ini, Liverpool terlihat begitu berambisi untuk meraih trofi Liga Inggris. Hal ini terlihat dari performa Liverpool yang berusaha meraih poin penuh meski mereka bermain di bawah standar.  

Beda enem poin dengan Manchester City yang berada pada posisi kedua bukanlah posisi yang aman. M. City mempunyai kekuatan yang bisa mengganggu terus posisi Liverpool di puncak klasemen.

Apalagi musim ini masih panjang. Karenanya, laga melawan M. City bisa menjadi momen bagi Liverpool untuk menjaga trend baik.

Kalau Liverpool bisa mengatasi M. City dan meraih poin penuh, Liverpool mempunyai keuntungan yang bisa saja melanggengkan mereka pada trofil Liga Inggris pada musim ini.

Sementara itu, andaikata M. City berhasil menang, selisih kedua tim bisa terpangkas menjadi tiga poin. Dengan ini pula, M. City mematahkan rekor kemenangan Liverpool di musim ini pada ajang Liga Inggris.  

Manchester City berstatus juara bertahan. Musim lalu, Manchester City berhasil meraih juara premier league. Menariknya, M. City meraih juara berkat unggul hanya satu poin dari Liverpool yang berposisi kedua.

Selain itu, pertandingan ini akan berlangsung seru karena tensi yang sudah memulai memanas di antara kedua kubu.

Pep Guardiola mengeluarkan komentar yang tidak menyejukkan telinga Jurgen Klopp. Komentar Pep Guardiola itu mengenai taktik Sadio Mane saat berusaha mencari gol.

Atas komentar itu, seperti yang terlansir dalam Telegraph.com (4/10/19), Jurgen Klopp hanya mengatakan kalau dia tidak begitu jelas dengan tuduhan Guardioala. Lebih lanjut, dia hanya mengatakan kalau dia tidak ingin menyimpan minyak pada api yang sudah menyala.

Cedera Pemain, Persoalan Guardiola
Di balik situasi memanas ini, Pep Guardiola berhadapan dengan situasi yang kurang bersahabat di dalam timnya sendiri. Beberapa punggawa penting tim menepi karena cedera yang mereka alami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
8 November 2019