Mohon tunggu...
DORROTUN NAFISAHFATAHILLAH
DORROTUN NAFISAHFATAHILLAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Membaca,easy going,tarian tradisional,Film

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Monday Routine

6 Desember 2022   10:03 Diperbarui: 6 Desember 2022   10:14 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setiap hari Senin, ada sebuah rutinitas yang dilakukan di pondok. Seperti kegiatan yang dimulai sejak jam 03.30 pm yakni dilaksanakannya shalat tahajjud  kemudian dilanjut dengan shalat subuh berjamaah. Setelahnya, diisi dengan baca kitab yang kita kenal dengan dauroh pagi.

Seperti di setiap pesantren, yang tiap harinya diisi dengan kegiatan Madin (Madrasah Diniyah). Disini, kegiatan tersebut selesai kurang lebih jam 8 lewat 30 menit.

Nah, setelahnya ada kegiatan yang dibimbing langsung oleh Nyai Aminatuz Zahro M.pd. Hal itu dimulai jam 09.00 WIB sampai 10 lebih 30 menit.

Di Sana, dihadiri oleh mahasiswa dari semester 1 sampai semester 5. Cara kerja kegiatan tersebut dengan kita sebagai pemateri dengan judul yang telah Ibu Nyai tentukan secara bergantian.

Menjelang malam, rutinitas yang dilakukan di pondok adalah "kegiatan mingguan." Para santri baru bertempat di Asrama Aisyah, sedang santri lama bertempat di Mts Barat.

Di Sana, kita yang bertugas akan melakukan tugas masing-masing. Contohnya, kita diberikan tugas dengan acak. Tugas yang diberikan yakni, adanya  MC, Panitia, Kepala Desa, Tuan Rumah, Gema Kalam Ilahi, Shalawat Uhudiyah, dan para mauidhoh Hasanah.

Setelah acara usai, ada siaran jika yang mengikuti ekstrakurikuler kaligrafi berkumpul di musholla lantai 4. Jadi, kegiatan hari Senin ini, dilanjut dengan ekstrakurikuler kaligrafi yang berlangsung hingga jam 9 malam lewat 30 menit.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun