Mohon tunggu...
Doni Bastian
Doni Bastian Mohon Tunggu... Penulis - www.DoniBastian.com

Seo Specialist | Kontak WA 0821-1450-1965

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Pakar SEO Indonesia, Target Keywords Bergengsi

24 November 2022   13:04 Diperbarui: 24 November 2022   13:17 323
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pakar SEO Indonesia adalah sebuah keyword yang sangat bergengsi khususnya bagi kalangan komunitas netizen yang menekuni bidang optimasi mesin pencari atau orang-orang yang berprofesi sebagai SEO Specialist.

Apa itu SEO

SEO adalah akronim dari Search Engine Optimization atau terjemahan bebasnya adalah pengoptimalan mesin pencari. Apa sih maksudnya?

Jadi begini, tentu anda sudah terbiasa menggunakan ponsel atau laptop untuk mengakses internet. Nah, ketika ingin membaca berita atau mencari informasi tentang apapun, anda harus menggunakan search engine atau mesin pencari. Yang paling populer dan hampir semua orang menggunakannya adalah Google, meskipun diluar itu masih banyak mesin pencari lainnya yang bisa digunakan, antara lain ;

- Yahoo,
- Bing,
- Baidu,
- AOL dll.

Oleh karena sebagian besar netizen menggunakan Google sebagai search engine, maka para pakar seo lebih fokus bekerja untuk mengoptimasi pada mesin pencari Google.

Apa tujuan SEO

Sebagaimana anda ketahui bahwa di dalam jagad raya internet, terdapat jutaan atau bahkan milyaran situs web yang mana masing-masing menyediakan data dan aneka informasi dalam berbagai bahasa di seluruh dunia. Anda bisa bayangkan, betapa besar dan luasnya informasi yang ada di dalam jagad internet ini.

Namun demikian, tidak semuanya kita butuhkan bukan? Kita hanya perlu data dan informasi yang kita butuhkan saja. Nah, dengan menggunakan mesin pencari maka anda akan dengan mudah memperoleh informasi yang paling relevan dengan apa yang anda butuhkan. Tapi tidak hanya itu, selain data yang relevan, mesin pencari juga harus bisa menampilkan informasi yang akurat, up todate, berkualitas dan layak dipercaya. Untuk itulah, maka mesin pencari telah dirancang khusus dengan menggunakan algoritma tertentu, agar dapat mem-filter dan menyajikan data terbaik untuk ditampilkan kepada para penggunanya.

Logikanya adalah bahwa data dan informasi terbaik yang dihasilkan oleh mesin pencari, tentu akan ditampilkan pada urutan teratas atau di halaman pertama bukan? Mengapa? Ya tentu saja agar pengguna bisa lebih mudah menemukan dan membaca informasi yang dibutuhkannya. Terkait dengan hal inilah maka para pakar SEO bekerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun