Wanita

Makeover dengan Sukses

6 Februari 2018   15:09 Diperbarui: 6 Februari 2018   19:51 454 1 1
Makeover dengan Sukses
stylecrazenow.com

Penata riasnya  terkenal   kosmetiknya juga dari merek  muahal tapi hasinya  diluar harapan. Hmm sound familier ?

Mungkin kamu melupakan beberapa hal kecil yang ternyata berakibat besar pada suksesnya makeover kamu. Beberapa langkah sederhana yang bisa kamu lakukan menjelang big day akan membantu  menyempurnakan makeover mu.

Bersih-bersih

Bersih itu cantik ,kebiasaan baik ini tak hanya berguna untuk kecantikan tetapi juga untuk kesehatan kulit .

Milk Cleanser  dan  Face Tonic

Membersihkan wajah dengan  milk cleanser  dan  face tonic saja sebenarnya sudah cukup.Gunakan produk yang sesuai jenis kulit.

Untuk hasil maksimal tentu sajabisa melakukan facial treatment ke salon kecantikan  .Perawatan ke salon sebaiknya dilakukan tiga hari sebelum hari-H

guna  memberi waktu bagi kulit untuk "normal' setelah  proses pijat dan pengeluran komedo yang kadang membuat kulit menjadi kemerahan selama satu sampai dua hari.

Masker wajah  dan Scrubing 

Masker bermanfaat  untuk mengencangkan ,menghaluskan dan melembabkan kulit

Hindari mengunakan masker saat wajah kotor dan berkeringat .Berikut beberapa jenis masker yang  sering dijumpai.

  • Masker Bubuk dan Pasta

Hasil ekstraksi dari tumbuhan seperti beras atau umbi kentang dan wortel.Menyerap minyak  lebih banyak dari jenis masker lain saat membersihkan kita sekaligus melakukan  pengelupasan sel kulit mati. Direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Saran pengunaan 1-2 kali  seminggu.

  • Sheet Mask  

Lembaran yang terbuat dari sejenis serat kayu,plastik lunak atau gel yang direndam dalam ekstrak vitamin dan mineral .Sheet mask kaya akan nutrisi yang juga berfungsi melembabkan wajah .Selain itu praktis digunakan dan bersih.Direkomendasikan untuk semua jenis kulit .

Bila anda mempunyai kulit cendrung kering  dapat mengunakan sheet mask  3-4 kali seminggu

  • Peel off 

Dijual dalam tube,berbahan dasar karet atau gelatin dengan campuran vitamin ,mineral dan aroma.Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.Tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif .  Gunakan waslap untuk mengangkat sisa masker yang tidak terkelupas.

          Scrubing

Untuk mengelupaskan kulit mati,membersihkan pori dan komedo . Pilihlah scrub dengan butiran halus dan terbuat dari bahan yang akan membaur dengan air.Untuk membersihkan komedo yang membandel tambahkan sedikit soda kue pada facial scrub anda lalu gosokan perlahan.

Pelembab

Selain melembabkan juga  berguna menjaga elastisitas kulit serta  melindungi dari sinar UV . Seperti treatment lain pemilihan pelembab disesuaikan dengan jenis kulit anda

  • Kulit kering  gunakan pelembab berbentuk krim yang kaya akan nutrisi  
  • Jenis kulit berminyak  dan normal  pilih pelembab berbahan dasar  gel atau lotion akan mengurangi   efek mengkilap dan lengket

Istirahat  yang cukup dan on time

Durasi make over ditentukan seperti apa  hasil akhir yang diinginkan . Semakin  kontras dengan penampilan anda sehari-hari maka makeup artis memerlukan waktu cukup lama untuk bekerja. Rata-rata dibutuhkan antara 1,5  sampai 3  jam.Perkirakan waktu yang anda butuhkan untuk tiba di lokasi tepat waktu.

Ibarat kanvas lukis, wajah harus bersih dari debu,minyak dan komedo agar kosmetik dapat diaplikasikan dengan baik .

Tips simple yang bisa dilakukan di rumah ini bikin make up kamu cetar membahana  dan awet sampai sore**** dona-palembang 2018