Mohon tunggu...
Sembodo Nugroho
Sembodo Nugroho Mohon Tunggu... Peternak - Master of Animal Science

Bersepeda adalah hal yang sangat menyenangkan bagi saya, dengannya bisa mendapatkan tubuh yang sehat, inspirasi baru untuk dibagikan dan menikmati kesegaran udara dengan bonus pemandangan nan indah...

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Cara Ini Bisa Kamu Coba untuk Melupakan Mantan Terindah

18 Februari 2023   15:01 Diperbarui: 18 Februari 2023   15:08 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: Pexels.com

Mantan terindah memang seringkali sulit dilupakan karena mereka meninggalkan kenangan yang indah dan mempunyai tempat tersendiri di hati kita. Namun, sulit dilupakan bukan berarti tidak mungkin dilupakan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu proses penyembuhan hati setelah putus dengan mantan terindah:

  1. Beri diri waktu untuk berduka: Proses penyembuhan hati memerlukan waktu dan tidak bisa dipaksa-paksa. Beri diri Anda waktu untuk merasakan perasaan sedih dan kehilangan setelah putus dengan mantan terindah. Jangan menekan perasaan Anda atau mencoba mengabaikannya.

  2. Hapus semua kenangan: Jika masih sulit untuk melupakan mantan terindah, coba hapus semua kenangan yang terkait dengan mereka. Hapus foto-foto, pesan, dan semua hal yang terkait dengan mantan terindah dari hidup Anda. Ini akan membantu Anda untuk melupakan masa lalu dan fokus pada masa depan.

  3. Temukan dukungan dari orang yang Anda percayai: Jangan ragu untuk meminta bantuan dan dukungan dari keluarga atau teman-teman Anda. Bicarakan perasaan Anda dan mintalah dukungan mereka. Ini akan membantu Anda merasa lebih baik dan merasa didukung.

  4. Fokus pada hal positif: Cobalah untuk fokus pada hal-hal yang positif dalam hidup Anda. Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia dan merasa berarti. Fokus pada masa depan dan bukan masa lalu.

  5. Jangan terlalu keras pada diri sendiri: Terkadang, kita terlalu keras pada diri sendiri ketika putus dengan mantan terindah. Ingatlah bahwa hubungan yang berakhir bukanlah kesalahan Anda sendiri. Beri diri Anda waktu dan jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Ingatlah bahwa melupakan mantan terindah memerlukan waktu dan usaha, tetapi pada akhirnya, Anda akan menemukan kebahagiaan dan cinta yang baru. Fokus pada masa depan dan temukan seseorang yang pantas untuk bersama Anda di masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun