Mohon tunggu...
Dody Kasman
Dody Kasman Mohon Tunggu... PNS

"Wong Ndeso" yang bukan siapa-siapa. Twitter : @Dody_Kasman

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Jawab Nyinyiran, Via Vallen Kembali Puncaki Trending Youtube dengan "Senorita"

13 Juli 2019   20:47 Diperbarui: 13 Juli 2019   20:50 0 4 1 Mohon Tunggu...
Jawab Nyinyiran, Via Vallen Kembali Puncaki Trending Youtube dengan "Senorita"
Tangkapan Layar Pribadi  dari YouTube Via Vallen Official 

Di tengah gencarnya "bully"an dan nyinyiran yang menyebutnya tukang cover lagu penyanyi lain, Via Vallen justru kembali menggebrak dengan video musik cover terbarunya. Kali ini yang dicover adalah single hits dunia "Senorita" yang dinyanyikan pasangan hot Shawn Mendes dan Camila Cabello. 

Video bertajuk "Via Vallen - Senorita Koplo Cover Version (Shawn Mendes feat Camila Cabello)" itu dipublikasikan pertama kali di channel YouTube Via Vallen Official Rabu (10/7/2019) pagi.

Video  ini langsung disambut antusias penikmat musik utamanya penggemar dangdut koplo, wabil khusus Vyanisty. Yang luar biasa, walau gencar dibully oleh haters, video cover ini justru menjadi hits dan sukses memuncaki trending YouTube Indonesia. 

Akselerasi jumlah views video berdurasi 3 menit 13 detik ini terbilang cepat. Hanya butuh waktu sehari setelah dipublish, video produksi MAVI Studios itu sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. 

Hebatnya lagi, saat artikel ini dipublish di Kompasiana Sabtu (13/7/2019) malam, video tersebut sudah berhasil menempati posisi pertama trending YouTube dengan 4 juta lebih views, 200 ribu lebih like dan 24 ribu komentar.

Pencapaian tersebut setidaknya membuktikan bahwa Via Vallen masih disuka penikmat musik tanah air khususnya dangdut koplo. Dari ribuan komentar, mayoritas memberikan apresisi positif dan mendukung, walaupun karya terakhirnya ini masih lagu cover.

Pemilik akun Kevin Laksamana berkomentar "Dangdut lebih berkelas di tangan Via Vallen. Best lah." Kanal YouTube Aulia Satya Putri menulis "Baru kali ini gw dengerin cover ikut goyang, asik bener koplonya mbak viii, itu mas gitaris jadiin dancer aja keren bgt kocaknya." Ada juga komentar dari YouTuber luar negeri Arkadiusz Dudzinski Poz, "Great performance. I listen to this music with great pleasure."

Jika di YouTube komen negatif cukup sulit ditemukan, tidak demikian halnya di akun Instagram @viavallen. Pada kolom komentar videonya banyak ditemui komentar bernada negatif dari "bully"an, nyinyiran, makian hingga hujatan. Perang komentar antara lovers dan haters pun tak terelakkan.

Menanggapi beragam komentar miring tersebut, Via Vallen memanfaatkan kolom komentar di akun YouTube dan Instagram pribadinya untuk curhat. "Video musik ini buat Vyanisty dan semua yang suka dangdut koplo. Buat yang anti mending jangan nonton dr pada jarinya ngetik kata2 yang bikin nambah dosa...," tulisnya pada kolom deskripsi videonya di YouTube.

Sementara pada kolom komentar videonya di Instagram Via menulis agak panjang, "Pokoknya selama coveranku masih suka dinikmati oleh temen2 Vyanisty dan semua penggemar musik yg menghargai musik dangdut koplo, aku bakalan terus cover ga peduli komentar buruk dr orang yg bisanya cuma nyari celah doang (di saat lagu original Via keluar pada tutup mata tapi di saat lagu cover yg keluar pada ngegas pake Bahasa yg ga karu2an). Sejauh ini aku mulai bisa enjoy dengan segala nyinyiran oknum2 itu yg kalo nyinyir nunggu pas via cover padahal kalo yg lain cover adem2 bae).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x