Mohon tunggu...
Dody Kasman
Dody Kasman Mohon Tunggu... Administrasi - Manusia Biasa

Wong Ndeso yang bukan siapa-siapa. Twitter : @Dody_Kasman

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ketika Saya Nonton "Avengers : Endgame" Sendirian

26 April 2019   06:39 Diperbarui: 26 April 2019   09:24 635
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di penghujung bulan April ini penikmat film sedang dilanda demam "Avengers : Endgame." Sayapun termasuk penikmat film yang ikut terpapar virus film produksi Marvel Studios itu. Alhasil, saya berkesempatan menonton di hari pertama penayangannya tanggal 24 April 2019, jelang tengah malam. 

Bersyukur  di kota kecil seperti Probolinggo akhirnya ada gedung bioskop yang sangat representatif sehingga kami punya kesempatan yang sama dengan para penikmat film di Ibu Kota. Semakin bersyukur karena jarak gedung bioskop tersebut hanya sekitar 3 kilometer dari rumah.

Tapi kali ini saya tak akan membahas tentang cerita apalagi spoiler "Avengers : Endgame."Saya yakin film ini akan sangat banyak direview oleh pemerhati dan penikmat film. Berbagai media pastinya juga berlomba-lomba memberitakan penayangan perdana film ini, bahkan entah sengaja atau masabodo sudah ada yang membocorkan beberapa spoiler secara vulgar.

Tetiba saya teringat pada tanda pagar (tagar) #GerakanNontonBioskopSendirian yang sempat jadi trending di Twitter beberapa waktu lalu. Tagar tersebut pas bagi saya yang malam itu nonton sendirian, tidak bersama keluarga atau sahabat apalagi tetangga. 

Sendirian tentunya bukan seorang diri di dalam gedung bioskop. Sendirian maksudnya, sendiri di tengah ratusan penonton yang nyaris memenuhi kapasitas tempat duduk gedung bioskop jelang tengah malam itu.

tangkapan layar
tangkapan layar

Untuk menghindari antrian panjang, saya memesan tiket secara online sehari sebelumnya. Sengaja saya pilih deretan kursi yang nampak masih ada celah kosong di kanan kiri dan depan. Ternyata saat hari H dan jam J, kanan kiri tempat duduk saya sudah terisi penuh. Bahkan deret depan tempat duduk saya, yang saat order tiket masih kosong, sudah terisi nyaris penuh hingga deret terdepan. 

Hanya tersisa satu saf dari layar yang belum terisi. Kembali saya bersyukur order tiket sehari sebelumnya. Jika pesan hari itu juga, bisa jadi saya kebagian deret kursi yang sangat dekat dengan layar.

Sejak beberapa hari sebelumnya saya memang sudah meniatkan diri menonton Avengers : Endgame" di awal penayangannya sendirian. Meski demikian saya juga sudah berniat sambil berjanji kepada istri untuk nonton lagi bersama keluarga di akhir pekan. 

Bukan sekali ini saja saya nonton sendirian, tentu dengan pemberitahuan kepada istri terlebih dahulu. Menonton satu judul film lebih dari sekali sudah biasa bagi saya, apalagi jika filmnya memang bagus dan sukses membuat baper.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun