Mohon tunggu...
DODID NUR UBAIDILLAH
DODID NUR UBAIDILLAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menyukai sesuatu yang berkaitan tentang sosial, dan menyenangkan menyebarkan informasi ke orang lain

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

PMM UMM Memberikan Wawasan Kebangsaan ke Anak-anak di Rumah Belajar Kakek Aboe

1 Desember 2022   16:15 Diperbarui: 1 Desember 2022   16:14 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian dan Pengabdian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 57 Gelombang 10 dengan Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Adhyatman Prabowo S.Psi., M.Psi.

Saat ini banyak anak-anak atau generasi muda yang tidak mengerti dan peduli kepada negaranya. Kemajuan dunia teknologi membuat generasi sekarang lebih suka sesuatu yang berbau tentang luar negeri. Untuk itu PMM Gelombang 10 Kelompok 57 memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak terutama di Rumah Belajar Kakek Aboe, Sukun, Malang. 

Pemberian materi ini kami awali dengan pemberian Pancasila dan juga nilai-nilainya. Mengupas satu per satu tentang Sila yang ada di Pancasila. Setelah itu kami juga memberikan contoh perilaku kepada anak-anak. Kemudian kami juga memberikan wawasan tentang Sumpah Pemuda. Mengupas satu per satu tiap makna yang ada di dalam Sumpah Pemuda serta membacanya secara berulang-ulang agar anak-anak hafal dan tertanam di dalam hati dan pikirannya. Lalu yang terakhir kami memberikan edukasi tentang lagu-lagu kebangsaan dan lagu-lagu daerah, tidak kami sangka ternyata banyak anak-anak yang telah menghafal lagu-lagu, hal ini membuat kami sangat senang ternyata tidak sepenuhnya anak-anak disini menghafal ataupun melupakan lagu-lagu kebangsaan maupun daerah.

Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan kepada anak-anak di Rumah Belajar Kakek Aboe lebih mencintai Negara Indonesia dan tentunya menjadi warga negara yang baik. 

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun