Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Menulis ulasan produk

Selanjutnya

Tutup

Gadget

3 Cara Membuat Email Marketing yang Banyak Dibaca

22 September 2021   15:52 Diperbarui: 22 September 2021   15:55 281
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Pexels

Sering email marketing Anda tidak dibaca dan malah mendapatkan open rate yang rendah?

Jika memang jawabannya ya, tak perlu malu. Anda tidak sendirian.

Banyak staff marketing di luar sana yang harus menelan pil pahit ketika membuat email marketing. Alih-alih dibaca, yang ada malah diblacklist. Sungguh miris.

Harus diakui, sukses dalam pembuatan email marketing itu tidak mudah. Sulit. Sangat sulit.

Terlepas dari kesulitannya, email marketing masih menjadi salah satu ujung tombak bisnis dalam digital marketing.

Pun, terlepas dari sulitnya mendapat open rate yang tinggi, bukan berarti open rate lebih dari 10% itu mustahil didapatkan.

Bisa, tapi ada caranya (berdasarkan pengalaman saya). Triknya akan saya bagikan cuma-cuma.

1. Pikirkan pelanggan Anda

Anda tidak salah baca, kok. Memang, sebelum memulai email marketing, Anda harus memikirkan pelanggan Anda dulu.

"Maksudnya apa?"

Maksudnya, Anda harus mempertimbangkan pelanggan Anda di banyak faktor, seperti:

  • Hal yang mereka butuhkan
  • Aktivitas mereka di hari Anda blasting
  • Gaya bahasa mereka dalam berkomunikasi
  • Seberapa sering dan kapan mereka membuka email
  • Apa yang umumnya mereka lakukan saat membuka email
  • Dan banyak lagi.

Salah satu kunci utama yang berdampak besar dalam kesuksesan email marketing adalah timing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun