Mohon tunggu...
dkwayangan
dkwayangan Mohon Tunggu... Tim II KKN Universitas Diponegoro

Tim II KKN Universitas Diponegoro di Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Pelatihan Pengenalan Akuarium Gelas Bekas Melalui Teknik Aquascape

20 Agustus 2019   19:30 Diperbarui: 20 Agustus 2019   19:33 12 0 0 Mohon Tunggu...

Aquascape merupakan teknik dalam menghias dan menata akuarium menggunakan pasir, batu, karang, kayu, tanaman hias di dasar akuarium dan ikan hias sebagai pelengkap di dalam akuarium. 

Aquascape ini tidak hanya memelihara ikan didalam akuarium tapi juga memelihara semua komponen yang ada didalam akuarium. Pembuatan aquascape didalam akuarium dapat memperindah dasar akuarium selain itu juga aquascape dapat mempercantik ruangan. Nilai estetika ini yang membuat aquascape diminati masyarakat.

TIM II Kuliah Kerja Nyata Universitas Diponegoro Desa Kwayangan mengadakan pelatihan pembuatan aquascape didalam akurium dari botol atau gelas bekas kepada orang tua/ wali murid PAUD pada Kamis, 08 agustus 2019 di PAUD desa kwayangan. 

Akuarium yang digunakan merupakan akuarium yang digunakan dari barang bekas seperti botol bekas atau gelas bekas. Manfaat pelatihan aquascape ini yaitu dapat melatih kreatifitas, membantu dalam pemanfaatan barang bekas menjadi barag yang lebih berguna selain tu dengan memelihara ikan hias dapat mengurangi stress bagi yang memeliharanya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x