Mohon tunggu...
dkwayangan
dkwayangan Mohon Tunggu... Tim II KKN Universitas Diponegoro

Tim II KKN Universitas Diponegoro di Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pelatihan Performance Appraisal untuk Organisasi Pemuda di Desa Kwayangan

20 Agustus 2019   08:00 Diperbarui: 20 Agustus 2019   17:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pelatihan Performance Appraisal untuk Organisasi Pemuda di Desa Kwayangan
mg-5100-min-1-jpg-5d5bcc91097f361d601a33d4.jpg

Kwayangan, Kedungwungi. Jumat  18 Juli 2019  - Rizka Sari Kusuma, Mahasiswa KKN Tim II dari Prodi Psikologi di Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwungi Kabupaten Pekalongan mengadakan Pelatihan Pembuatan Performance Appraisal pada organisasi IPNU (Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama) di Aula Masjid Kwayangan, Desa Kwayangan, Jumat (25/07/2019).

Pelaksanaan Pelatihan Pembuatan Performance Appraisal pada IPNU dan IPPNU dilatar belakangi oleh tidak adanya evaluasi rutin pada organisasi tersebut sehingga kurangnya kesadaran antar pengurus di organisasi IPNU dan IPPNU di Desa Kwayangan.

Sosialisasi diikuti oleh 21 orang yang dihadiri oleh para pengurus organisasi IPNU (Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama) Desa Kwayangan. 

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengajarkan bagaimana cara membuat Performance Appraisal untuk organisasi IPNU (Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nadhatul Ulama) dengan menggunakan indikator-indikator perilaku menurut kamus kompetensi Spencer&Spencer (1993). 

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan cara menyusun performance appraisal sesuai dengan kamus Spencer&Spencer yang dapat berguna untuk menilai kinerja pengurus organisasi selama setengah periode keberjalanan organisasi tersebut selain itu masing-masing pengurus dapat mengetahui kekurangan kinerjanya serta dapat meningkatkan kinerja di kepengurusan selanjutnya

KONTEN MENARIK LAINNYA
x