Mohon tunggu...
dkwayangan
dkwayangan Mohon Tunggu... Tim II KKN Universitas Diponegoro

Tim II KKN Universitas Diponegoro di Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pencegahan Konsumsi Minuman Keras pada Remaja di Desa Kwayangan Ditinjau dari Prespektif Hukum Pidana

16 Agustus 2019   10:40 Diperbarui: 20 Agustus 2019   08:53 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pencegahan Konsumsi Minuman Keras pada Remaja di Desa Kwayangan Ditinjau dari Prespektif Hukum Pidana
mg-5725-min-2-jpg-5d5b51f00d8230296e3299b2.jpg

Kwayangan , Kedungwuni , Jumat 25 Juli 2019 -- Emia Alemina , Mahasiswa KKN Tim II dari Prodi Ilmu Hukum di Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan mengadakan Pencegahan tentang Mengkonsumsi minuman keras pada IPNU/IPPNU Desa Kwayangan ditinjau dari perspektif hukum pidana pada organisasi IPNU dan IPPNU beserta juga Karangtaruna di Balai Desa , Desa Kwayangan, Minggu (11 Agustus 2019).

Pelaksanaan Pencegahan tentang Mengkonsumsi minuman keras pada IPNU/IPPNU Desa Kwayangan ditinjau dari perspektif hukum pidana dilatarbelakangi oleh karena kurang adanya kesadaran anak -- anak muda mengenai bahaya dan sanksi bagi anak -- anak muda yang mengkonsumsi minuman keras .

Pelaksanaan Edukasi ini diikuti oleh 27 Orang yang dihadiri oleh para anggota , pengurus Organisasi IPNU/IPPNU dan juga Karangtaruna . Pelaksanaan Pencegahan tentang Mengkonsumsi minuman keras pada IPNU/IPPNUDesa Kwayangan ditinjau dari perspektif hukum pidana tersebut bertujuan untuk mengajarkan bahaya dan dampak dari minuman keras tersebut. 

Kemudian jika ditinjau dari hukum yang mengatur apa sanksi yang akan dijatuhi pada orang yang mengkonsumsi minuman keras serta yang menjual minuman keras. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para anggota organisasi IPNU/IPPNU beserta Karangtaruna mengenai dampak yang ditimbulkan jika mereka mengkonsumsi minuman keras sehingga anggota Organisasi IPNU/IPPNU beserta Karangtaruna akan menjadi Generasi yang Hebat dan Cerdas di Masa Depan dan bebas dari Kenakalan Remaja .

KONTEN MENARIK LAINNYA
x