Mohon tunggu...
dkwayangan
dkwayangan Mohon Tunggu... Tim II KKN Universitas Diponegoro

Tim II KKN Universitas Diponegoro di Desa Kwayangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cegah "Postpartum Syndrome" pada Ibu Kehamilan Pertama (G1)

16 Agustus 2019   06:48 Diperbarui: 20 Agustus 2019   08:20 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cegah "Postpartum Syndrome" pada Ibu Kehamilan Pertama (G1)
dsc-9431-min-min-jpg-5d5b4ab80d82307eca199959.jpg

Kedungwuni, Pekalongan -- Pelaksanaan program monodisiplin oleh mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro 2019, Annisa Zulfani, fakultas Psikologi telah dilaksanakan pada 24 Juli 2019 pukul 16.30 -- 17.30 yang dilaksanakan di Balai Desa Kwayangan

Program monodisplin mengangkat tema mengenai psikoedukasi berupa "Cegah Postpartum Syndrome pada Ibu Kehamilan Pertama". Program ini dilaksanakan di Balai Desa Kwayangan yang dihadiri oleh 11 Ibu dengan kategori kehamilan pertama (G1). 

Tujuan dilaksanakan program ini agar ibu hamil mampu mengetahui serta mencegah terjadinya postpartum syndrome, terutama pada kehamilan pertama pada Ibu. Program ini dilaksanakan dengan pemberian booklet kepada peserta serta dilanjutkan dengan sesi sharing antar ibu hamil.

Kegiatan ini memiliki antusiasme yang besar dari peserta, karena peserta belum pernah mendapatkan penyuluhan mengenai postpartum syndrome dalam kelas hamil. 

Hima (Bidan Desa Kwayangan) menganggap acara ini sangat perlu untuk dilakukan, agar masyarakat teredukasi mengenai postpartum syndrome dan dapat diberikan pada saat kelas hamil selanjutnya. Acara ini ditutup dengan sesi foto bersama dengan ibu hamil.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x