Mohon tunggu...
Diva Najmah Auliya
Diva Najmah Auliya Mohon Tunggu... Life goes on

Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga (20107030009)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Belajar dari Drama Korea "Start Up"

2 Maret 2021   12:13 Diperbarui: 4 Maret 2021   08:03 168 1 0 Mohon Tunggu...

Selama pandemi Covid-19 ini pemerintah menganjurkan masyarakat agar melakukan kegiatan dirumah saja, dari mulai pendidikan hingga pekerjaan banyak yang dilakukan dengan sistem daring agar kita bisa stay at home.

Banyak juga orang yang mulai menciptakan kebiasaan baru, serta mencari hiburan baru dengan stay at home. Salah satu kegiatan menghibur diri yang banyak dilakukan selama pandemi ini adalah menonton drama Korea.

Salah satu drama yang hits di kala pandemi adalah drama Start Up. Bahkan beberapa selebriti tanah air seperti Raditya Dika dan Maudy Ayunda juga membicarakan keseruan dan pelajaran yang bisa diambil dari drama ini.

Drama yang di bintangi oleh Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho ini memang menarik, ditambah juga banyak hal inspiratif yang bisa kita lihat dari drama Start Up ini, jadi banyak pelajaran hidup yang bisa di ambil dan dijadikan motivasi.

Sebelum kita membahas hal inspiratif apa yang bisa kita ambil dari drama ini, mari kita simak dulu sedikit sinopsisnya.

Start Up menceritakan kisah orang-orang yang bermimpi untuk mendirikan perusahaan rintisan. Drama ini juga di bumbui dengan kisah percintaan, cinta segitiga antara Seo Dal Mi (Bae Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho).

Dimulai dari karakter utama yang diperankan oleh Bae Suzy yaitu Seo Dal Mi yang ingin menunjukkan kesuksesan dirinya kepada ibu kandungnya yang sudah pisah rumah dengannya dikarenakan ibunya lebih memilih bercerai dan menikah dengan laki-laki lain yang lebih kaya. Semenjak itu Dal Mi berusaha untuk menjadikan dirinya orang yang sukses dengan caranya sendiri.

Sementara Nam Do San adalah orang yang di kira Dal Mi sebagai cinta pertamanya. Do San adalah seorang pendiri Samsan Tech, yaitu suatu perusahan kecil yang cukup buruk karena berada di tangan 3 orang yang belum berpengalaman dan belum terlatih dalam hal berbisnis. Namun akhirnya mereka bertiga memilih ikut dalam event yang diselenggarakan Sandbox (suatu perusahan yang menampung para perusahan rintisan dengan konsep yang serupa dengan Silicon Valley) dan Perjuangan mereka berawal dari situ.

Drama ini juga bercerita tentang Han Ji Pyeong yang ternyata adalah cinta pertama Dal Mi. Ji Pyeong yang juga merupakan salah satu orang yang bekerja di dalam Sandbox. Kemampuannya dalam bermain saham memang tidak diragukan lagi. Ji Pyeong ini juga yang nantinya akan menjadi mentor dalam kelompok Dal Mi dan Dosan, ucapannya yang sangat tajam terkadang dapat membuat Do San dan Dal Mi merasa kesal, tapi memang sangat membangun.

Ada pula CEO Won In Jae (Kang Han Na), dia adalah kaka kandung Dal Mi yang memilih tinggal bersama ibu kandung dan ayah tirinya. In Jae memiliki semua yang dihormati masyarakat seperti latar belakang pendidikan, penampilan cantik, dan uang. Namun sikapnya terbilang buruk. In Jae lalu melakukan semua yang dia bisa lakukan untuk menciptakan kesuksesan sendiri. In Jae berusaha bangkit dan membangun kesuksesannya sendiri dengan mendirikan masuk ke sandbox dan memulai untuk membangun perusahaan rintisannya sendiri tanpa bantuan koneksi apapun dari ayah tirinya yang sangat kaya. Dan disitu pula dia mulai berhadapan dengan Dal Mi.

Dan ini adalah beberapa hal inspiratif yang bisa kita jadikan motivasi dari drama Start Up :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x